Jelang Lawan Arema FC di Laga Pamungkas Piala Menpora, Pemain PSIS Digembleng Kombinasi Taktikal

Para pemain PSIS dilatih permainan kombinasi taktikal.
Para pemain PSIS dilatih permainan kombinasi taktikal.

SEMARANG (Awal.id) – Para pemain PSIS Semarang terus mematangkan teknik permainan jelang laga pamungkas Grup A Piala Menpora melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa lusa (30/3/2021).

Pada latihan Minggu (28/3) di di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, pelatih kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic mempoles Hari Nur Yulianto dengan beberapa kombinasi taktikal.

Kombinas taktik ini dinilai Dragan sangat penting, mengingat Arema yang menjadi lawan terakhir di Grup A merupakan tim yang tangguh. Apalagi, Singo Edan pada laga nanti sangat berharap banyak untuk bisa memenangkan pertandingan dengan jumlah gol yang besar.

Dalam latihan kombinasi taktikal, tim pelatih membagi dalam dua bagian untuk menerapkan pola latihan tersebut. Para pemain Laskar Mahesa Jenar terlihat sangat menikmati program latihan tersebut.

“Hari ini kami berlatih beberapa kombinasi taktikal seperti possession, pressing, dan transisi. Itu semua hal penting yang harus kami perbaiki hari demi hari,” ujar Dragan setelah sesi latihan berakhir.

Dragan mengatakan masalah konsentrasi menjadi hal yang harus diperbaiki. Hal ini berkaca pada dua pertandingan melawan Barito Putera dan Tira Persikabo yang PSIS selalu kebobolan di menit-menit akhir.

“Tentunya konsentrasi harus kami perbaiki. Setiap latihan selalu saya bilang ke pemain untuk meningkatkan konsentrasi. Saya tahu mereka sedikit lelah di babak kedua, namun konsentrasi harus selalu dijaga,” tandas Dragan. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *