Kajati Jateng Sosialisasikan Program Rumah Murah Cluster Adhyaksa Semarang

Kajati Jateng Priyanto didamping asisten dan kabag TU menyosialisasikan program Rumah Murah Cluster Adhyaksa di Kota Semarang
Kajati Jateng Priyanto didamping asisten dan kabag TU menyosialisasikan program Rumah Murah Cluster Adhyaksa di Kota Semarang

SEMARANG (Awal.id)  – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah kembali menggelar Sosilaisasi Program Rumah Murah Cluster Adhyaksa. Kali ini, pembangunan perumahan Adhyaksa Residence untuk jajaran pegawai Kejati Jateng menempati lokasi di daerah Banget Ayu, Kota Semarang.

Sebelum pada Rabu lalu (17/3/201), Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Priyanto SH MH meletakan batu pertama (groundbreaking) yang menandai pembangunan perumahan Adhyaksa Residence di Desa Karanggintung, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Kajati Jateng Priyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya sosialisasi program rumah murah cluster Adhyaksa Kejati Jateng. “Benar, untuk perumahan Adhyaksa Residence yang kedua ini berlokasi di Kota Semarang, tepatnya di daerah Bangetayu,” ujar Priyanto di sela-sela sosialisasi rumah murah cluster Adhyaksa di Semarang,  Senin (22/3/2021).

Dalam sosialisasi Program Rumah Murah Cluster Adhyaksa itu, Kajati Priyanto didampingi para asisten dan kabag TU. Pada kesempatan itu, Kajati menjelaskan pelaksanaan program ini sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pangan, sandang dan papan bagi warga Adhyaksa atau keluarga pegawai Kejati Jateng.

“Tujuan program ini untuk memenuhi kebutuhan rumah huni yang layak bagi seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah,” ujar Priyanto.

Suasana sosialisasikan program Rumah Murah Cluster Adhyaksa Semarang

Suasana sosialisasikan program Rumah Murah Cluster Adhyaksa Semarang

Kajati merinci untuk pembangunan perumahan Adhyaksa Residence di Banyumas terdiri dari empat tipe, masing-masing tipe 36 sebanyak 87 unit, tipe 45 ada 18 unit, dan tipe 55 sebanyak 17 unit.

Adapun dana dan pembangunan dilakukan oleh pihak pengembang, yaitu PT Oemah Insan Mandiri.

“Rumah-rumah tersebut nantinya dikhususkan untuk pegawai kejaksaan, dan selebihnya untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah,” tandasnya.

Pri panggilan akrab singkat Priyanto berharap, perumahan Adhyaksa Residence maupun Program Rumah Murah Cluster di Semarang dapat membantu program pemerintah untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah.

Di sisin lain, lanjut dia, penerapan program perumahan rumah ini dapat mendongkrak daya beli masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pendemi Covid-19. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *