Kapolda: TNI-Polri Jamin Keamanan Masyarakat Laksanakan Ibadah

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi

SEMARANG (Awal.id) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, kejadian bom bunuh diri di Makassar tidak berpengaruh untuk Jawa Tengah. Semua daerah juga sudah diminta untuk melakukan pengamanan super maksimal, mulai hari ini sampai nanti pada saat perayaan Paskah.

“TNI-Polri sudah memberikan jaminan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah. Kita imbau masyarakat agar melaksanakan kegiatan ibadah sebagaimana mestinya karena para Kapolres sudah di-briefing untuk mengklasifikasi tempat ibadah yang akan melaksanakan Paskah. Itu mulai hari ini sampai nanti menjelang pelaksanaan Paskah,” katanya.

Hal itu disampaikan Kapolda usai mengikuti rapat bersama Forkopimda terkait situasi dan kondisi terkini Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (30/3).

Kapolda menambahkan, pengamanan itu juga melibatkan partisipasi dari komponen masyarakat, tidak hanya dari anggota TNI-Polri. Hal itu sudah terjalin di beberapa daerah.

“Artinya rasa memiliki terkait masyarakat yang melaksanakan ibadah tidak hanya dimiliki oleh TNI-Polri, tetapi juga masyarakat yang ikut serta. Jadi tidak terpengaruh untuk Jawa Tengah,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga membenarkan, aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah tidak berdampak di Jawa Tengah. Kondisi Jawa Tengah yang aman merupakan hasil partisipasi dan dukungan masyarakat untuk bersama melawan terorisme.

“Sampai saat ini tidak ada dampak di Jawa Tengah,” kata Ganjar saat memimpin rapat. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *