Kapten PSIS Akui Mental Pemain Semarang Turun saat Dragan Dikartumerahkan

Pelatih Semarang Dragan Djukanovis diganjar kartu merah akibat protes berlebihan kepada wasit
Pelatih Semarang Dragan Djukanovis diganjar kartu merah akibat protes berlebihan kepada wasit

SOLO (Awal.id) – Kapten PSIS Semarang Hari Nur Yulianto mengakui pemberian kartu merah dialamatkan kepada pelatihnya, Dragan Dukanovic dalam laga Grup A Piala Menpora 2021 melawan Barito Putra, mempengaruhi mental tim, sehingga tak mampu mempertahankan keunggulan tiga gol.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3), PSIS membuang peluang menang lantaran Barito Putera mampu mengejar defisit tiga gol dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

“Kartu merah itu memang sedikit berpengaruh,” ujar Hari Nur Yulianto saat konferensi pers pascalaga.

Dragan Dukanovic dikartu merah pada menit ke-74 setelah menunjukkan sikap emosional di hadapan wasit.

Setelah itu, Barito Putera yang sebelumnya sudah memperkecil kedudukan menjadi 1-3 berkat gol Donald Bissa, mampu meraup dua gol tambahan dari Bayu Pradana (83′) dan Rizky Pora (90+4′).

“Saya agak sedikit kecewa lawan dapat menyamakan kedudukan. Namun semuanya harus disyukuri karena kami sudah bekerja keras,” ujar Hari Nur.

Sementara Asisten Pelatih PSIS Imran Nahumarury menganggap seri 3-3 kontra Barito Putera dapat diterima, karena skuadnya baru menjalani persiapan selama dua minggu.

Akan tetapi, Imran tak bersembunyi di balik alasan tersebut. Sebab, anak-anak asuhnya juga memiliki andil atas hasil itu.

”Anak-anak tampil luar biasa. Namun, inilah sepak bola, apa saja bisa terjadi ketika kita kehilangan konsentrasi,” kata dia. (Angga Badana)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *