Kemenangan Telak atas Persita Antarkan Persib Puncaki Grup D Piala Menpora

Gelandang Persib Abdul Aziz (tengah) dihadang dua pemain belakang Persita Tangerang pada lanjutan grup D Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).
Gelandang Persib Abdul Aziz (tengah) dihadang dua pemain belakang Persita Tangerang pada lanjutan grup D Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

SLEMAN (Awal.id) – Persib Bandung untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup D Piala Menpora 2021. Kepastian itu diperoleh setelah tim Maung Bandung memenangi duel melawan Persita Tangerang 3-1 pada laga lanjutan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

Tiga gol yang mengantarkan kemenangan Persib, masing-masing dicetak Esteban Vizcarra (15′), Frets Butuan (35′), dan Ezra Walian (62′). Sedangkan satu gol hiburan Persita ditorehkan Chandra Waskito lewat eksekusi penalti pada menit ke-45.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Persib bertengger di puncak klasemen, sekaligus menggeser posisi Bali United.

Dari dua kali penampilannya, Persib mengumpulkan empat poin, sedang rivalnya, Bali Unted juga mengumpulkan empat poin. Namun, tim Kota Kembang itu unggul dalam selisih gol. Persib memasukan 4 gol dan kemasukkan dua gol, sementara Bali United memasukan tiga gol dan kemasukan satu gol.

Bali Unted sempat memuncaki klasemen selepas mengalahkan Persiraja Banda Aceh, sebelum dikudeta Persib Bandung.

Pertandingan Bali United vs Persiraja Banda Aceh yang juga digelar di Stadion Maguwoharjo, Senin sore (29/3) berakhir 2-0. Dua gol kemenangan Bali United dibukukan Ilija Spasojevic (12′) dan Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (19′).

Sementara Persiraja yang menelan kekalahan atas Bali United turun ke posisi ketiga dengan mengantongi nilai tiga. Sedang Persita

Sementara itu, kemenangan perdana juga diraih Persib Bandung. Klub berjulukan Maung Bandung sukses mengalahkan Persita Tangerang yang kembali menderita kekalahan harus puas sebagai juru kunci Grup D dengan nilai 0.

Pertandingan ketiga Grup D Piala Menpora 2021 akan digelar pada Selasa mendatang (2/4). Bali United akan menghadapi Persita Tangerang, sedangkan Persib Bandung bakal meladeni perlawan Persira Banda Aceh. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *