Pamannya Boboho Meninggal! Berikut 5 Film Ikonik Untuk Mengenangnya

Ng Man Tat
Ng Man Tat

SEMARANG (Awal.id) Berita duka datang dari kancah internasional. Ng Man Tat atau dikenal dengan nama Wu Mengda meninggal dunia. Pria asal Hong Kong ini tutup usia pada usia 70 tahun pada Sabtu (27/2).

Sosok yang kita kenal sebagai “Pamannya Boboho” ini diketahui meninggal karena kanker hati.

Kabar meninggalnya “pamannya boboho” ini pun membuat heboh warganet, khususnya di Indonesia. Bagaimana tidak, pria yang juga sering beradu akting dengan Stephen Chow ini merupakan sosok yang menemani waktu kecil kita dengan berbagai film “China” komedi miliknya. Tak ayal berita kematiannya pun jadi duka mendalam bagi netizen Indonesia.

Untuk mengenang kepergian dari Ng Man Tat, Awal.id mengajak kamu bernostalgia dan telah merangkum 5 film ikonik yang telah dibintanginya hingga ia digandrungi serta menjadi “dewanya komedi” saat itu. Berikut film-filmnya:

  1. A Better Tomorrow II (1987)

Film legendaris pertama yang dibintangi Ng Man-tat yaitu A Better Tomorrow. Film ini sukses memikat hati penonton di berbagai negara. Dalam film ini, ia dipasangkan dengan actor laga Chow Yun Fat. Film ini menceritakan tentang gangster dan polisi yang kala itu menjadi salah satu film paling ikonik di dunia perfilman Asia.

  1. Shaolin Popey (1991)

Shaolin Popey ini merupakan film ikonik generasi 90-an yang juga diperankan oleh Paman Tat. Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang biarawan sekaligus pengasuh Xiao dan Boboho. Film ini selalu sukses membuat tertawa meski sudah diputar berkali-kali. Dalam film ini juga yang membuatnya semakin terkenal dengan julukan “pamannya boboho”.

  1. Trouble Maker (1995)

Paman Tat juga pernah bermain di film Traouble Maker. Dalam film ini, ia kembali beradu akting dengan Boboho. Film ini bukan hanya menawarkan cerita dan adegan lucu, tapi juga ada sisi melankolisnya.

Dalam film ini, dikisahkan ia jatuh hati pada seorang perempuan penjual bunga tunanetra.

  1. Fight Back to School (1991)

Film ikonik Ng Man Tat berikutnya berjudul Figh Back to School. Dalam film ini, ia beradu akting dengan Stephen Chow.

Film ini menceritakan tentang penyelidikan yang mana Paman Ng berperan sebagai partner Stephen Chow yang sedang menyamar jadi anak SMA untuk melakukan penyelidikan

  1. Shaolin Soccer (2001)

Dalam film bergenre laga komedi tersebut, Tat berperan sebagai Fung. Fung ini mantan pemain sepak bola handal, namun terpaksa harus berhenti karena cedera yang membuatnya cacat seumur hidup.

Ia pun kemudian menjadi pelatih sepak bola yang mana anggotanya merupakan alumni perguruan kungfu Shaolin. Di film ini, ini bermain dengan aktor Stephen Chow dan sejumlah aktor lainnya.

Selain 5 judul film di atas, ada beberapa film Ng Man Tat lainnya yang juga tak kalah ikonik, seperti: Hail the Judge, Royal Tramp, A Chinese Odyssey, The God of Cookery, God of Gamblres, dan beberapa judul film lainnya lagi.

Terima kasih paman Tat atas semua happy memory yang pernah paman berikan kepada kami. Karya-karyamu kini jadi legenda. Good Bye Legend! (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *