Pemerintah Larang Mudik, MUI: Untuk Kebaikan Bersama

Anwar Abbas
Anwar Abbas

JAKARTA  (Awal.id) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, mengapresiasi sikap pemerintah yang memutuskan larangan mudik Lebaran tahun ini. Wakil Ketua MUI Pusat, Anwar Abbas mengatakan, larangan mudik tersebut untuk kebaikan bersama.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia telah memutuskan meniadakan libur panjang untuk perjalanan mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi.

Anwar Abbas yang juga Ketua PP Muhammadiyah itu menjelaskan, larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah pada tahun ini dapat dipahami, karena masalah pandemi Covid-19 di negeri ini masih tinggi tingkat penyebarannya.

Menurut dia, hal itu bisa dilihat masih tingginya masyarakat yang positif terkena Covid-19 dan yang meninggal dunia karenanya. Karena itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk kebaikan masyarakat sendiri.

“Larangan mudik dari pemerintah adalah untuk kebaikan kita semua,” ujar Anwar dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada kalangan media.

Menurut Anwar Abbas, dalam rangka melindungi rakyat dari ancaman dan bahaya dari Covid-19, pemerintah saat ini juga  telah melakukan berbagai langkah, seperti menggalakkan program vaksinasi.

“Saat ini pemerintah sedang berusaha dengan sekuat tenaga untuk menyukseskan vaksinasi agar kita sebagai bangsa dapat menekan penularan virus ini serendah mungkin kalau memang kita dan masyarakat dunia belum bisa menyetop dan menghentikannya,” ucapnya.

Anwar menambahkan, untuk menghadapi dan mengatasi Covid-19 ini juga perlu kesadaran bersama dari seluruh masyarakat. Menurut dia, pemerintah bersama masyarakat harus serius untuk mengatasi virus yang sudah berusia satu tahun ini. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *