Peringati 8 Maret 2021, Google Rilis Doodle Internasional Woman Day

SEMARANG (Awal.id) – Jika kamu membuka laman google di hari ini 8 Maret 2021, maka kamu akan melihat Google Doodle yang memperingati International Woman Day 2021.

International Woman Day atau Hari Perempuan Internasional  pada tahun ini bertema Perempuan Dalam Kepemimpinan: Upaya Mencapai Masa Depan Yang Setara di Dunia Covid-19.

Pada bagian depan mesin pencarian Google terdapat  video Doodle yang berdurasi sekitar 40 detik menyajikan gambar background depan video beberapa orang yang sedang berpegangan tangan satu dengan yang lain.

Video tersebut menampilkan beberapa ilustrasi mulai dari seorang akademisi,  seni, menggunakan hak pilih, meraih medali emas, berpolitik,  dan lain sebagainya.

Dalam setahun terakhir ini, dunia mulai mencari wanita untuk menjadi pelopor melakukan apa yang sebelumnya belum pernah dilakukan.

“Untuk menghormati Hari Perempuan Internasional, kami merayakan orang pertama yang membuka jalan, dan banyak wanita yang mereka inspirasi,” muat Google.

Selain itu Google juga menghadirkan 13 kutipan perempuan  inspiratif di bidangnya masing-masing. Ke-13 kutipan memiliki satu jalur benang merah yang bertujuan untuk tetap memberdayakan perempuan yang tak lekang oleh waktu.

“Proses memilih tigabelas kutipan itu sangat sulit, tetapi kami bertujuan memasukkan seluruh representasi suara perempuan yang beragam untuk merayakan eksistensi perempuan di masa lalu, sekarang, dan masa depan,” tulis Google.

Selamat hari Perempuan Internasional untuk semua Perempuan di mana pun kamu berada! (Cintia Poppy Dutasuari).

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *