Persebaya Ambil Alih Pimpinan Sementara Grup C Piala Menpora dari Madura United

Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai menggilas Madura United 2-1.
Para pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi usai menggilas Madura United 2-1.

BANDUNG (Awal.id) – Persebaya Surabaya mengambil alih pimpinan klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021 dari Madura United. Kepastian itu ditentukan tim Bajul Ijo julukan Persebaya selepas mengganyang Mandura United 2-1 pada pertandtingan lanjuta, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu malam (28/3/2021).

Dua gol kemenangan Persebaya diceploskan Ady Setiawan pada menit 11 dan Rendi Irwan (73). Sedangkan satu gol Madura United yang memperkecil kekalahan dijaringkan Slamet Nurcahyono pada menit ke-47′.

Dengan tambahan tiga gol ini semakin membuka pelungan Persebaya untuk merebut tiket babak perempat final Piala Menpora. Tim Ibu Kota Provinsi Jatim kini mengoleksi 6 poin, hasil dua kali kemenangan dari dua kali turun ke lapangan.

Sementara tiga tim pesaing lain, yakni Persela Lamongan yang mengumpulkan 1 poin, PSS Sleman 1 poin dan Persik Kediri juru kunci Grup C yang nilai 0, terseok-seok di belakang dua tim tangguh tersebut.

Persebaya vs Madura United

Laga Persebaya kontra Madura United berlangsung seru dan menarik. Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa tampil sebagai pemenang.

Persebaya membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-11. Berawal dari tendangan sudut Hambali Tolib, Ady Setiawan dengan tenang melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Madura United kawalan Muhammad Ridwan.

Tertinggal gol, Madura United kemudian bereaksi melalui Beto Gocalves pada menit ke-14. Berawal dari umpan silang Marckho Sandy, Beto menyundul bola dan masih bisa diantisipasi kiper Satria Tama.

Memasuki menit ke-37, Madura United kembali menebar ancaman melalui tendangan bebas Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja. Namun, bola hasil tendangan keras kaki kirinya masih bisa ditepis.

Usaha keras Madura United baru membuahkan hasil saat memasui paruh kedua. Gol penyeimbang anak-anak Madura akhirnya lahir pada menit 47.  Tembakan Slamet Nurcahyono yang dilakukan dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persebaya, Satria Tama.

Usai menyama kedudukan 1-1, Madura United semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Persebaya. Sejumlah peluang sempat diperoleh, namun gagal diselesaikan menjadi gol.

Keasyikan menyerang, gawang Madura United justru kebobolan melalui Rendi Irwan pada menit ke-73′. Memanfaatkan kesalahan bek Madura United dalam menyapu bola, Rendi Irwan yang dalam kondisi tak terkawal melepaskan tembakan mendatar ke gawang.

Gol Rendi ini menjadi gol terakhir pada laga ini, lantar pada sisa waktu normal kedudukan 2-1 untuk keunggulan Persebaya tidak berubah. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *