Persebaya Penuhi Janji, Kandaskan Persik 2-1 di Piala Menpora

Para pemain Persebaya bersuka cita setelah striker gaeknya, Samsul Arif Munip mampu menceploskan dua gol lewat titik penalti.
Para pemain Persebaya bersuka cita setelah striker gaeknya, Samsul Arif Munip mampu menceploskan dua gol lewat titik penalti.

BANDUNG (Awal.id) – Persebaya Surabaya mampu merealisasi janjinya untuk mengandaskan Persik Kediri. Pada laga perdana Grup C Piala Menpora 2021, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, tim Bajul Ijo mengalahkan Persik dengan skor 2-1.

Uniknya, tiga gol yang diceploskan pada laga derby Jatim itu semua dihasilkan lewat penalti. Persik membuka gol lewat tembakan dua belas Andri Ibo pada menit 63. Sedangkan dua gol Persebaya diborong striker gaek Samsul Arif Munip pada menit ke-67 dan ke-71.

Pada menit 35, Persik unggul jumlah pemain, setelah bek Persebaya mendapat kartu karena terkena akumulasi dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, Persik Kediri cenderung bermain monoton dan tidak variatif. Akibatnya, permainan justru lebih dikuasai Persebaya Surabaya.

Tekan demi tekanan yang digalang tim Ibu Kota Provinsi Jatim ini membuat barisan belakang Persik sering melakukan kesalahan, sehingga melahirkan dua penalti yang membuat kekalahan di laga perdana Piala Menpora.

Madura United Vs PSS Sleman

Sementara laga lain di Grup C yang mempertemukan Madura United melawan PSS Sleman. Duel pembuka di Stadion Si Jalak Harupat ini akhirnya dimenangi Madura United juga dengan skor tipis 2-1.

PSS Sleman yang tampil menjanjikan sejak awal laga sempat membuat barisan pertahanan Madura United kewalahan. Pergerakan Kim Jeffrey Kurniawan, Irfan Jaya, dan terutama Irkham Zahrul Mila yang lincah, membuat pemain belakang Madura United harus jatuh bangun.

Gempuran bergelombang ini sempat membuat PSS memimpin gol terlebih dahulu. Tendangan bebas  Irfan Jaya meluncur deras langsung mengoyak gawang PSS.

Madura United mulai bangkit di babak kedua. Berbekal mental juara, Madura United mampu membalikkan keadaan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Dua gol yang menghantarkan kemenangan Madura United dicetak lewat Mochamad Kevy dan Jaimerson.

Dengan raihan tiga poin ini membuat Persebaya dan Madura United untuk bertenggar puncak klasemen sementara Grup C. Sedang Persik Kediri dan PSS Slemen menempati urutan tiga dan empat. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *