PSIS Buka Peluang Lolos ke 8 Besar, Benamkan Tira Persikabo 3-1 di Piala Menpora

Pemain PSIS melakukan selebrasi setelah mengalahkan Tira Persikabo 3-1
Pemain PSIS melakukan selebrasi setelah mengalahkan Tira Persikabo 3-1

SEMARANG (Awal.id) – PSIS Semarang membuka peluang lolos ke babak 8 besar, setelah pada laga kedua pada penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan Solo, Kamis sore (25/3/3/2021) membenamkan Tira Persikabo dengan skor menyakinkan 3-1.

Tiga gol yang mengantarkan anak-anak asuhan Dragan Djukanovic disumbangkan Farrel Arya (21′), Fandi Eko Utomo (26′), Pratama Arhan (81′). Sedangkan satu-satu gol yang memperkecil kekalahan Persikabo diceploskan Firza Andika pada menit ke-89.

Dengan tambahan tiga gol ini, PSIS yang mengumpulkan nilai empat dari dua kali penampilannya untuk sementara mampu memuncaki klasemen Grup A. Sementara kekalaham ini membuat peluang Persikabo semakin tipis. Dari dua kali penampilannya, Persikabo mengumpulkan satu poin hasil imbang melawan Arema FC 1-1pada laga pertamanya.

Kemenangan ini sekaligus merupakan hadiah istimewa untuk kelompok suporter setianya, Panser Biru, yang merayakan ulang tahunnya ke-20.

Pada babak pertama, PSIS Semarang lebih unggul, baik dalam penguasaan bola maupun jumlah tembakan. Dalam penguasaan bola, Laskar Mahesa Jenar itu mencatatkan 52 persen lebih unggul daripada Tira Persikabo.

Gol pertama untuk PSIS Semarang lahir dari aksi pemain muda, Farrel Arya, pada menit ke-21.

Tak berselang lama, PSIS sukses menggandakan keunggulannya. Goal cantik oleh Fandi Eko Utomo di menit ke-26 ini dilakukan dari luar kotak penalti, Fandi lakukan tendangan keras mendatar ke pojok kanan Tira Persikabo.

Memasuki babak kedua, Persikabo yang tertinggal 0-2 langsung melancarkan inisiatif serangan hingga mengancam pertahanan PSIS Semarang.

Sementara itu, kubu PSIS Semarang merespons dengan mengganti beberapa pemain.

Mereka mengganti Farrel Arya dan Fandi Eko Utomo dengan pemain yang bertipe lebih bertahan
Hasilnya, PSIS Semarang pun berhasil menahan gempuran Persikabo hingga menit ke-80.

PSIS Semarang justru mampu menambah keunggulan pada menit ke-81. Kali ini, gol tercipta lewat eksekusi penalti Pratama Arhan.

Persikabo baru bisa mencetak gol saat laga memasuki menit ke-89. Firza Andika yang tampil sebagai pemain pengganti membobol gawang PSIS lewat tendangan bebas.

PSIS Semarang bermain sangat disiplin dari lini depan dan lini belakang dalam 2X45 menit saat laga berjalan.

tidak ada gol lain yang tercipta. Hingga babak kedua berakhirnya, kedudukan 3-1 untuk keunggulan PSIS Semarang tidak berubah. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *