PSIS Raih Tiket Perempat Final Piala Menpora 2021, Benamkan Arema FC 3-2

Ryan Ardiansyah melakukan Selebrasi setelah mencetak gol 3 yang menentukan kemenangan PSIS Semarang.
Ryan Ardiansyah melakukan Selebrasi setelah mencetak gol 3 yang menentukan kemenangan PSIS Semarang.

SEMARANG (Awal.id)  – PSIS Semarang berhasil meraih tiket perempat final Piala Menpora 2021. Kepastian itu diperoleh seusai membenamkan Arema FC pada laga pamungkas Grup A yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Selasa malam (30/3/2021).

Laskar Mahesa Jenar sempat tertinggal gol terlebih dahulu lewat gol Dedik Setiawan yang dicetak pada menit sembilan. Namun, pada injury time Komarudin mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Sepakan pojok yang diarah gawang Arema menimbulkan kemelut. Bola liar yang berada di depan gawang Arema langsung dicocor Komarudin tanpa bisa dicegah kiper Utam Rusdiana.

Anak-anak Semarang besutan pelatih Dragan Djukanovic pada menit 61 mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol indah pemain mudanya, Pratama Arhandari.

Dengan kaki kirinya, bola mati yang dihadiahkan wasit akibat pelanggaran pemain belakang Singo Edan, langsung Pratama Arhandari dibidikan ke pojok kanan gawang tanpa bisa kiper Arema, Utam Rusdiana.

Sayang keunggulan 2-1 untuk PSIS hanya berlangsung selama tiga menit. Pada menit ke 64, pemain belakang Mahesa Jenar, M Rio Saputra menjatuhkan Hari Yuda di area terlarang. Sontak  wasit Steven Yubel Poli menunjuk titik putih.

Dedik Setiawan yang ditunjuk sebagai algojo mampu menceploskan gol. Tendangannya ke sudut kiri berhasil mengecoh Jandia Eka Putra dan skor pun berubah menjadi 2-2.

Pemain muda pengganti, Riyan Ardiansyah menjadi penyelamat PSIS. Pada menit 89, dia mencatatkan namanya di papan skor. Usai mendapat umpan silang ciamik dari Pratama Arhan, sontekannya berhasil membuat kiper Arema FC, Utam Rusdiana harus memungut bola dari gawang.

Kedudukan 3-2 untuk keunggulan PSIS tidak berubah hingga babak usai. Meski babak kedua wasit memberikan injury time selama 7 menit, Arema tidak bisa menceploskan gol akibat barisan belakang sigap untuk mengantisipasi serangan lawan yang mengancam gawang Jandia Eka Putra.

Dengan hasil tersebut, PSIS Semarang memastikan diri sebagai pemuncak klasemen grup A. PSIS tampil sempurna dalam fase grup dengan mengoleksi 7 poin dari dua kali menang dan sekali seri.

Sementara Barito Putera mendampingi PSIS untuk merebut salah satu tiket perempat final Piala Menpora 2021. Pada laga yang dimainkan sebelumnya, Barito Putra mampu menjinakkan perlawanan Tira Persikabo dengan skor tipis 1-0. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *