PSIS Tak Gentar Hadapi Arema FC, Termasuk 2 Pesaing Lain di Grup A Piala Menpora

Fisik para pemain PSIS terus ditingkatkan sebelum melakoni laga di Piala Menpora 2021
Fisik para pemain PSIS terus ditingkatkan sebelum melakoni laga di Piala Menpora 2021

SEMARANG (Awal.id) – Arema FC akan menjadi batu sandungan bagi PSIS pada babak penyisihan Grup A pada turnamen sepak bola Piala Menpora yang dihelat Stadion Manahan Solo mulai 21 Maret mendatang.

Selain PSIS dan Arema FC, dua tim lain yang bercokol di Grup A adalah Persikabo 1973, dan Barito Putera. Sementara Persipura Jayapura menyatakan untuk tidak ambil bagian pada turnamen pramusim itu.

Menanggapi persaingan di grup A, gelandang PSIS Fandi Eko Utomo mengatakan lawan-lawan di babak penyisihan grup semua tidak bisa dianggap remeh. Dari segi kualitas pemain maupun tim, baik Arema FC, Barito Putra maupun Persikabo 1973 memiliki kemampuan yang hampir seimbang.

“Lawan PSIS di babak penyisihan cukup berat. Mereka memiliki persiapan yang cukup untuk menyongsong Piala Menpora ini,” kata Fandi Eko, di Semarang, Rabu (17/3/2021).

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengaku dari tiga rival PSIS di babak penyisihan ini, Arema FC memang memiliki kans yang besar untuk lolos di penyisihan grup. Kendati demikian, dua pesaing lainnya, Barito Putra dan Persikabo tidak bisa dianggap remeh.

“Sudah jelas, Arema FC lebih diunggulkan bisa lolos di fase grup. Tim asal Jatim itu memiliki banyak pemain lokal yang berkualitas,” katanya.

Kendati Arema lebih diunggulkan dibandingkan para pesaingnya, namun Fandi tidak gentar sedikit pun bila Laskar Mahesa Jenar harus ‘bentrok’ dengan tim andalan Jatim tersebut.

“Siapa pun lawannya, PSIS tidak gentar sedikit pun. Kami mengejar kemenangan di setiap pertandingan,” ujarnya.

Fandi mengharapkan teman-teman agar memberikan penampilan terbaik saat berlaga di Piala Menpora mendatang. Dengan menampilkan permainan terbaik tidak cuma memenuhi target yang dibebankan pengurus saja, tapi juga dapat meningkatkan kepercayaan para pecinta bola Semarang.

“Meski tanpa disaksikan penonton, kami siap memberikan yang terbaik untuk pengurus dan masyarakat Kota Semarang yang selalu memberi dukungan moril kepada PSIS,” kata Fandi.

Dia menilai persiapan tim kota lumpia untuk mengarungi Piala Menpora 2021 cukup menggembirakan. Dari hari ke hari kemampuan rekan-rekannya, terutama kondisi fisik, terus mengalami peningkatan.

Meski persiapan tim sangat mepet, Fandi menaruh harapan besar PSIS bisa beradaptasi dengan atmosfir pertandingan, sehingga pada saat melakoni laga nanti mampu meraih hasil positi di setiap penampilannya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *