PSIS Tak Ingin Kecolongan Lagi, Hadapi Tira Persikabo di Laga Kedua Piala Menpora

Para pemain PSIS bertekad raih kemenangan saat melawan Tira Persikabo
Para pemain PSIS bertekad raih kemenangan saat melawan Tira Persikabo

SEMARANG (Awal.id) – Menjelang pertandingan kedua melawan Tira Persikabo di Grup A Piala Menpora 2021, PSIS Semarang menyimpan hasrat besar untuk menebus kesalahan yang dilakukan saat melawan Barito Putera.

Kelengahan Laskar Mahesa Jenar saat memimpin gol 3-0, dan akhirnya mampu disamakan Barito Putera 3-3, menjadi peringatan keras agar tampil lebih baik saat menghadapi Tira Persikabo, di Stadion Manahan, Solo. Kamis sore ini (25/3/2021) pukul 15.15 WIB.

Pada pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar tersebut, PSIS diprediksi akan menurunkan skuad terbaik mereka. Maklum saja, anak-anak asuhan Dragan Djukanovic sangat berharap besar pada laga kedua ini. PSIS harus bisa memenangi laga ini agar posisi di Grup A semakin kokoh.

Demikian sebaliknya dengan Tira Persikabo. Tim asal Bogor itu juga sama-sama berambisi untuk memenangai atau paling tidak bermain imbang untuk mengamankan asa di persaingan Grup A.

Hasrat kemenangan yang tinggi bagi kedua tim untuk memenangi duel ini menjadikan pertandingan PSIS melawan Tira Persikabo bakal berlangsung seru dan menarik. Kedua tim dipastikan akan menurunkan tim terbaik untuk bisa mengoleksi tiga poin penuh.

Sebagaimana yang diketahui, semua tim yang tergabung dalam Grup A Piala Menpora 2021 memiliki poin yang sama, yakni 1. Baik PSIS Semarang, Arema FC, Barito Putera dan Tira Persikabo, sama-sama berharap lebih pada pertandingan kedua yang dihelat hari ini.

Pada laga melawan Tira Persikabo, PSIS sedikit menanggung beban. Pasalnya, sang pelatih kepala, Dragan Djukanovic tidak bisa mendampingi Hari Nur Yulianto cs, lantaran terkena kartu merah saat laga melawan Barito Putera, Minggu lalu (21/3/2021).

Praktis Asisten Pelatih Imran Nahumarury akan menggantikan posisi Dragan untuk memberikan memandu Laskar Mahesa Jenar di pinggir lapangan saat berjumpa denganTira Persikabo sore ini.

Imran mengaku para pemain tak bermasalah dengan mental bertanding, setelah gagal mengamankan poin penuh ketika berhadapan Barito Putera di laga perdana Grup A.

“Kami sudah mengantisipasi di latihan terkait permainan sore nanti. Mereka tim yang sangat kuat antar lini,” ujar Imran.

Dukungan untuk tampil lebih baik dan tidak kecolongan pada laga kedua juga diberikan General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk Winarto”. Liluk mewanti-wanti agar tim Kota ATLAS agar tidak mengulang kesalahan saat bentrok melawan Tira Persikabo.

“Kami berharap pemain lebih fight, konsentrasi lebih ditingkatkan daripada laga sebelumnya. Seperti kemarin udah unggul 3-0, besok jangan sampai kita lengah apabila unggul terlebih dahulu,” ujar Liluk.

Semangat untuk tidak kecolongan ini menjadi cempeti bagi PSIS Semarang untuk membuktikan sebagai salah salah tim yang patut diperhitungkan di Piala Menpora. Apakah misi PSIS bisa terbukti, kita saksikan saja laga menarik ini sore ini. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *