Ramadan, Ganjar Siap Gandeng Gus Miftah Keliling Kobarkan Semangat Kebangsaan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berdialog dengan Gus Miftah.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berdialog dengan Gus Miftah.

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, sebelum pandemi sebenarnya ia memiliki program rutin keliling sekolah-sekolah bersama Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah.

Selain meningkatkan spiritualitas, Ganjar sengaja menggandeng ulama kondang asal Yogyakarta yang dikenal gaul itu untuk mengobarkan semangat kebangsaan.

“Namun karena kondisi seperti ini, tentu program itu sementara terhenti. Tapi tadi saya sudah ngobrol sama Gus Miftah, nanti Ramadan kita lanjutkan. Konsepnya mungkin secara hybrid, yang ikut luring dikit, sisanya daring. Intinya, ini tidak boleh berhenti sebagai ikhtiar kita mencari jalan keluar agar kegiatan tetap berjalan,” jelasnya.

Ganjar mengatakan sengaja menggandeng Gus Miftah karena dinilai cocok dengan kalangan milenial. Menurutnya, Gus Miftah memiliki spirit kebangsaan yang bagus dan cara penyampaiannya juga enak.

“Sambil guyon tapi mengena. Tadi saja misalnya, beliau menekankan bagaimana pentingnya memilih guru agar tidak tersesat. Pesan beliau jelas, ojo salah milih guru (jangan salah memilih guru). Ini penting disampaikan pada anak-anak kita,” pungkasnya.

Gus Miftah, pada Kamis (25/3) siang diundang Gubernur Ganjar Pranowo untuk mengisi pengajian di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

Pada kesempatan itu, Gus Miftah juga mengingatkan akan pentingnya persatuan dan kesatuan. Semua paham-paham radikal, harus disingkirkan dari Indonesia. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *