Senangnya Para Pedagang Pasar di Solo Mendapat Vaksin

SOLO (Awal.id) – Pedagang pasar di Solo mendapat vaksinasi, Kamis (4/3). Namun belum semua pedagang di Solo menjalani proses vaksinasi. Untuk sementara, vaksinasi dilakukan untuk pedagang pasar besar seperti Pasar Klewer dan Pasar Legi.

Didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengecek pelaksanaan vaksinasi yang ada di dua pasar besar tersebut.

Ratusan pedagang terlihat begitu antusias mengikuti proses vaksinasi yang digelar di halaman Pasar Klewer itu. Mereka dengan tertib antre menunggu giliran vaksinasi yang digelar massal, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sementara di Pasar Legi, proses vaksinasi dilakukan di Puskesmas depan pasar tersebut.

Salah satu pedagang Pasar Klewer, Sri Mulyani (52) mengatakan sangat bersyukur mendapat jatah vaksin Covid-19. Apalagi, pemerintah memprioritaskan pedagang pasar sebelum yang lainnya.

“Senang karena sudah diprioritaskan. Soalnya kan kita juga melayani banyak orang, tidak hanya dari daerah sini, tapi dari luar kota juga,” katanya.

Selama ini, Sri mengatakan sangat was-was terpapar Covid-19. Mengingat, pasar menjadi tempat kerumunan banyak orang.

“Tapi mau bagaimana lagi, pekerjaannya cuma itu saja. Tapi sekarang sudah divaksin, jadi sudah lebih tenang,” katanya.

Hal senada disampaikan Rachmawati (57), pedagang pasar lainnya. Ia yang sehari-hari berjualan jenang di Pasar Klewer dan menjadi buruh pasar lebih tenang karena sudah divaksin.

“Ya senang sudah divaksin, alhamdulillah. Semoga nggak sampai ketularan. Sekarang sudah divaksin, jadi lebih tenang. Nanti tinggal nunggu vaksin kedua,” jelasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *