Stadion Jatidiri Kembali Jadi Homebase PSIS, Izin Penggunaan Diteken Disporapar Jateng dan PT Mahesa Jenar

Kadisporapar Jateng Sinung N Rachmadi dan Dirut PT Mahesa Jenar Semarang H Joni Kurniawan menandatangani kontrak kerjasama penggunaan Stadion Jatidiri, Kamis (4/3/2021).
Kadisporapar Jateng Sinung N Rachmadi dan Dirut PT Mahesa Jenar Semarang H Joni Kurniawan menandatangani kontrak kerjasama penggunaan Stadion Jatidiri, Kamis (4/3/2021).

SEMARANG (Awal.id) –  Stadion Jatidiri kembali menjadi homebase bagi PSIS Semarang. Kepastian itu terjadi setelah ditandatanganinya kontrak kerjasama antara Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng  dengan PT Mahesa Jenar PSIS Semarang, Kamis (4/3/2021).

Dari pihak Disporapar, penandatangani dilakukan oleh Kadisporapar Jateng Sinung N Rachmadi, sementara PT Mahesa Jenar PSIS Semarang dilakukan lewat dirutnya, H Joni Kurniawan ST MMT.

Penandatangan perjanjian ini merupakan tindak lanjut surat rekomendasi Kadisporapar yang diberikan tanggal 22 Januari 2021 kepada PSIS Semarang yang berisi penunjukan Stadion Utama Jatidiri sebagai kandang tim sepak bola asal Ibu Kota Provinsi Jateng selama mengarungi  Liga 1 PSSI musim 2021.

“Alhamdulillah, tadi sudah kami teken bersama disaksikan CEO PSIS Pak Yoyok Sukawi dan jajaran Pengurus Panser Biru Mas Wareng, Mas Toby dan Mas Paulus,” ujar Sinung.

Sinung mengatakan sesuai hasil koordinasi antara PSSI Pusat dan PT Mahesa Jenar PSIS, surat rekomendasi dan perjanjian ini menjadi dasar pengajuan izin penggunaan Stadion Jatidiri sebagai tempat laga dan latihan Laskar Mahesa Jenar.

“Surat rekomendasi dan perjanjian ini sebagai pelengkap pengajuan izin ke PT Liga guna dilakukan verifikasi sesuai kondisi riil di lapangan,” papar Sinung yang dikenal dekat dengan anak muda sebagai motivator.

Sinung dan Joni Kurniawan siap mendukung PSIS di Piala Menpora 2021

Sinung dan Joni Kurniawan siap mendukung PSIS di Piala Menpora 2021

Turnamen Piala Menpora

Dengan dikantonginya izin penggunaan Stadion Jadidiri sebagai homebase, PSIS semakin terpecut meningkatkan kemampuan dan kesiapannya untuk tampil di event-event resmi tingkat nasional.

Apalagi turnamen nasional sudah berada di depan mata, yakni Piala Menpora 2021, harus dipapaki PSIS dalam waktu dekat ini. Turnamen yang melibatkan 20 klub nasional, termasuk PSIS di dalamnya, akan menjadi ajang pematangan anak-anak Semarang sebelum tampil di kompetisi sesungguhnya, Liga 1 musim 2021.

Piala Menpora 2021 sendiri akan digelar di empat tempat, masing-masing Solo, Malang, Sleman dan Bandung.

CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi menyatakan kesiapannya bertanding di Piala Menpora 2021. Meski pertandingan dihelat tanpa penonton, karena masih adanya pandemi Covid 19, namun Yoyok menjanjikan PSIS akan tampil habis-habisan.

Pada kesempatan itu, Yoyok Sukawi mengucapkan kepada Pemprov Jateng, utamanya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yang telah memberikan kesempatan kepada tim kebanggaan Kota Semarang untuk berkiprah di tingkat nasional.

“Mohon doa restunya, insyaaallah akan dijawab oleh anak-anak dengan prestasi kami, baik dalam kompetisi pra musim maupun dalam Liga 1 nanti,” papar Yoyok.

Anggota Komisi X DPR RI dapil Semarang ini meminta para pemain PSIS agar terus berlatih dari hari ke hari dengan serius untuk menyongsong turnamen Piala Menpora mendatang. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *