Terbitkan Buku Mengarah Ajaran Radikal, PT Tiga Serangkai Dilaporkan GP Ansor ke Polda Jateng

Ketua GP Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri, melaporkan PT Tiga Serangkai ke Polda Jateng
Ketua GP Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri, melaporkan PT Tiga Serangkai ke Polda Jateng

SEMARANG (Awal.id) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang melaporkan penerbit PT Tiga Serangkai ke Polda Jawa Tengah terkait penerbitan buku untuk kelas 3 sebuah SMK di Kota Semarang yang dinilai mengarah pada ajaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Ada sebuah link di buku tersebut yang mengarahkan ke situs www.dakwahtuna.com. Padahal situs tersebut mengandung ajaran HTI,” jelas Ketua GP Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri di Polda Jateng, Selasa (16/3).

Itu sebabnya, menurut Rahul, pihaknya melaporkan PT Tiga Serangkai ke Polda Jawa Tengah karena dianggap membahayakan keutuhan bangsa.

“Di situ ada ajaran radikalnya, sementara kita tahu HTI sudah menjadi sebuah organisasi terlarang di Indonesia,” katanya.

Rahul menuturkan, sebelum melaporkan ke polisi, pihaknya melakukan penelusuran dulu. Setelah ditelusuri, beberapa link yang ada di dalam buku tersebut memang mengarah ke website yang didapati ajaran HTI.

Dia menambahkan, buku tersebut terbit tahun 2012 yang sudah menyebar ke beberapa daerah di Jateng, DIY dan Jabar .Meski demikian diia belum mendapatkan data pasti soal waktu penyebaran buku tersebut.

“Pastinya kapan penyebarannya kami belum mendapatkan info secara rinci, namun saya meyakini jika link-link yang mengarah ke situs tersebut masih aktif sampai saat ini,” katanya.

Atas laporan tersebut, pihak Polda Jateng selama seminggu akan melakukan pengkajian sebelum akhirnya ditindaklanjuti. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *