Viral Aplikasi MyHeritage, Serasa Bisa Hidupkan Orang Meninggal

SEMARANG (Awal.id) – Pernah terbesit di benak rasa rindu akan orang- orang yang kita sayang telah pergi meninggalkan kita untuk selama- lamanya dari dunia ini. Rasa rindu yang mendalam hanya bisa diluapkan dengan melihat foto atau video untuk bernostalgia mengingat kenangan jaman dahulu semasa orang itu masih hidup di dunia.

Dunia maya saat ini tengah dihebohkan dengan aplikasi yang bisa menggerakan foto lawas seperti menghidupkan orang yang telah tiada, yaitu menggunakan aplikasi bernama My Heritage. Aplikasi ini bisa membuat benda seperti patung, boneka, dan benda bergerak layaknya hidup dengan tiga dimensinya.

Aplikasi My Heritage menjadi viral lantaran banyak orang yang menggunakan lalu mengunggah foto kenangan bersama orang- orang tersayang yang telah pergi mendahului kita di dunia ini ke akun media sosialnya.

Selain itu foto yang diedit dengan aplikasi ini akan terlihat seperti format GIF yang bisa bergerak dengan kualitas gambar dan warna berubah.

Cara pakai aplikasi MyHeritage Deep fake ini yaitu:

  1. Download aplikasi My Heritage di Playstore atau Appstore
  2. Buka dan buat akun sebelum menggunakan My Heritage
  3. Uploat foto lama yang akan diedit  dengan mengklik lambang foto dan lambang plus untuk membuat gambar menjadi bergerak
  4. Pilih lambang animation untuk memilih gerakan  yang diinginkan, di aplikasi ini menyediakan 7 animasi dengan gerakan berbeda
  5. Setelah selesai  memilih lambang animasi efek, unduh dan simpan ke galeri ponsel yang telah jadi

Seiring viralnya aplikasi My Heritage memunculkan beberapa kontroversi, yaitu aplikasi ini dapat menyebabkan pemicu penipuan identitas pada orang yang masih hidup maupun sudah tidak ada di dunia ini.

Meskipun begitu banyak orang yang merasa senang atas kemunculan aplikasi My Heritage ini yang dapat memunculkan nostalgia pada orang- orang yang tersayang telah pergi mendahului kita .Terlebih fitur aplikasi My Heritage yang canggih ini membuat animasi ini dapat bergerak seperti manusia nyata dengan tersenyum, mengangguk, berkedip yang membuatnya menjadi sangat realistis jika dilihat dalam  video yang terekam.  (Cintia Poppy)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *