Wapres Dorong Karya dan Inovatif UNS Bisa Bantu Pemerintah

Wapres Ma’ruf Amin
Wapres Ma’ruf Amin

JAKARA (Awal.id) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakara terus berkarya secara kreatif dan inovatif dalam memberikan peran nyata bagi bangsa dan negara.

“Terutama terus menjadi mitra pemerintah dalam mengupayakan penanganan pandemi Covid-19,” kata Wapres dalam testimoni video pada acara Dies Natalis ke-45 UNS, Jumat (12/3/2021).

Ma’ruf Amin meminta seluruh akademisi di UNS ikut mencari solusi untuk memulihkan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Ma’ruf Amin, penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional memerlukan berbagai upaya terobosan berbasis sumber daya manusia (SDM) unggul yang kompetitif dan berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

UNS dengan status perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH), kata dia, memiliki kewenangan untuk mengelola potensi sumber daya yang dimilikinya secara mandiri.

“Ini kesempatan UNS untuk mewujudkan sebagai perguruan tinggi negeri yang unggul dan berprestasi, serta memiliki peluang dan potensi untuk masuk dalam jajaran 500 perguruan tinggi terbaik di dunia,” katanya.

Melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, Wapres berharap UNS bisa semakin tumbuh, berkembang serta berkontribusi dalam menyiapkan dan mengembangkan SDM unggul berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan adanya UNS Fintech Center, Wapres mendorong UNS untuk memajukan sektor jasa keuangan melalui transformasi digital, sebagai modal keunggulan perguruan tinggi untuk dapat berkiprah dalam tatanan global. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *