Bank Jateng KCP Weleri Dukung Penuh Pelaku Usaha di Pantai Indah Kemangi Kendal

Bupati Dico M Ganinduto meresmikan Gapura Pantai Indah Kemangi, Kabupaten Kendal.
Bupati Dico M Ganinduto meresmikan Gapura Pantai Indah Kemangi, Kabupaten Kendal.

KENDAL (Awal.id) – Bank Jateng KCP Weleri secara simbolis menyerahkan buku tabungan dan DPLK sekaligus pencanangan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) kepada seluruh pedagang serta pelaku UMKM di lokasi wisata Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Selasa (6/4/2021).

Penyerahkan buku tabungan, DPLP serta pencanangan QRIS juga menandai acara peringatan hari ulang tahun (HUT)  Bank Jateng yang ke-58 yang jatuh pada Selasa tanggal 6 April 2021.

Pemimpin Bank Jateng KCP Weleri, Berlianti menjelaskan QRIS merupakan penyatuan berbagai macam QR code dari berbagai Penyelenggara Jasa Sisten Pembayaran (PJSP) dengan Bank Indonesia agar proses transaki berbasis nontunai dapat lebih mudah, cepat & terjaga keamanannya.

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah para pelaku UMKM. Tak terkecuali, para pelaku UMKM yang baru saja merintis usahanya di lokasi wisata Pantai Indah Kemangi agar memiliki akses terhadap perbankan serta memberikan kemudahan dalam bertransaksi,” kata Berlianti.

Berlianti mengatakan penyerahkan buku tabungan dan DPLK serta pencanangan QRIS pada acara peresmian gapura Pantai Indah Kemangi ini merupakan bukti bahwa Bank Jateng KCP Weleri mendukung sepenuhnya terhadap potensi pariwisata lokal.

Kepala Bank Jateng KCP Weleri Berlianti menyerahkan buku tabungan dan DPLK sekaligus pencanangan QRIS di sela-sela peresmian gapura Pantai Indah Kemangi

Kepala Bank Jateng KCP Weleri Berlianti menyerahkan buku tabungan dan DPLK sekaligus pencanangan QRIS di sela-sela peresmian gapura Pantai Indah Kemangi

Majukan Potensi Wisata

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto pada sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Jateng. Orang pertama di jajaran Pemkab Kendal ini mengapresiasi Bank Jateng yang selalu bersinergi dengan masyarakat Kendal, termasuk dalam memajukan potensi wisatanya.

“Saya terima kasih, karena ternyata teman-teman Bank Jateng juga sangat peduli dengan potensi wisata di Pantai Indah Kemangi. Ini adalah salah satu bukti nyata Bank Jateng menjalankan perannya sebagai Bank Pembangunan Daerah,” ujarnya.

Dico mengakui Pantai Indah Kemangi merupakan pantai yang terhitung baru. Kendati demikian, dia berharap dengan diresmikannya gapura Pantai Indah Kemangi ini sebagai objek wisata baru di Kabupaten Kendal mampu menyedot animo wisatawan, baik domistik maupun nasional, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat pantai pada khususnya, dan Pemkab Kendal pada umumnya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *