Dikalahkan PSS Sleman, Persebaya Jumpa Persib di Perempat Final Piala Menpora

Para pemain PSS Sleman melakukan selebrasi usai Irfan Bachdim mampu mengeksekusi tembakan penalti pada menit ke-47.
Para pemain PSS Sleman melakukan selebrasi usai Irfan Bachdim mampu mengeksekusi tembakan penalti pada menit ke-47.

BANDUNG (Awal.id) – Meski menelan kekalahan pada fase penutupan Grup C, Persebaya Surabaya tetap melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Pada laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu malam (7/4), Tim Bajul Ijo dipaksa mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor tipis 0-1. Satu-satu gol yang mengantarkan PSS sebagai juara grup C disumbangkan Irfan Bachdim, melalui eksekusi penaltinya pada menit ke-47.

Dalam pengumpulan poin di laga penyisihan grup, PSS dan Persebaya sama-sama mengantongi nilai 7. Namun, hasil pertandingan head to head yang akhirnya dimenangi PSS menjadikan tim asal Sleman, Yogyakarta menjadi juara grup dan Persebaya sebagai runner up-nya.

Hasil ini membuat laju Persebaya meniti tangga juara menjadi berat. Masalahnya di babak perempat final nanti, Banjul Ijo harus berjumpa dengan Persib Bandung yang menyandang gelar juara grup D. Sementara PSS ditantang runner up Grup D Bali United.

Pada laga sebelumnya yang dimainkan sore hari, Persela Lamongan dan Persik Kediri berbagi angka selepas kedua tim bermain imbang 2-2.

Persik unggul terlebih dahulu ketika laga baru memasuki menit ke-13 melalui gol yang dicetak oleh Yusuf Fuad.

Yusuf mencetak gol setelah mengecoh tiga pemain Persela dan kemudian melesakkan bola ke gawang Persela yang dikawal oleh Dwi Kuswanto. Namun, keunggulan klub berjuluk Macan Putih itu tidak bertahan lama.

Persik mendapat hukuman tendangan penalti setelah OK John menjatuhkan pemain Persela, Akbar, di dalam kotak terlarang.

10 Pemain

Akibat pelanggaran tersebut, Persik juga harus bermain dengan 10 pemain karena OK John diganjar kartu kuning kedua.

Eksekusi penalti itu kemudian dilakukan secara sempurna oleh pemain baru Persela, Melvyn Lorenzen, pada menit ke-18.

Lorenzen kemudian kembali mencetak gol yang membawa Persela unggul pada menit ke-23.

Pemain asal Uganda itu mencetak gol melalui sundulan yang sangat apik setelah memanfaatkan umpan silang dari Birrul Walidain.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan hingga laga berakhir karena Persik justru mampu mencuri gol penyeimbang pada menit ke-84.

Gol penyeimbang itu dicetak oleh Andri Ibo melalui eksekusi penalti. Persik mendapat hadiah penalti setelah pemain Persela, Revan Joni, melakukan pelanggaran terhadap Ibrahim Sanjaya di dalam kotak penalti.

Persik dan Persela yang sama-sama mengoleksi empat poin dari empat laga, akhirnya terpental dalam persaingan memperbutkan tiket delapan besar Piala Menpora. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *