Gelaran Event Bike To Baik SMI Semarang-Gmedia, Adakan Banyak Lomba dan Beri Hadiah Menarik

SEMARANG (Awal.id) –  Setelah sukses pada event sebelumnya, Sekolah Musik Indonesia (SMI) bekerja sama dengan Gmedia menggelar Event Bike to Baik di Jalan Puri Anjasmoro E1/21, SMI Building, Semarang, 2-4 April lalu.

Semenjak adanya Covid-19, masyarakat Indonesia sedang ada di fase menjalankan kehidupan new normal dengan beraneka ragam kegiatan, salah satunya berolahraga.

Demi menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi, sekarang masyarakat semakin gemar berolahraga sepeda yang saat ini menjadi salah satu olahraga terpopuler yang diminati banyak orang dari berbagai kalangan usia.

Akibat populernya olahraga bersepeda, banyak komunitas sepeda yang menjamur di kota-kota besar Indonesia, seperti di Kota Semarang. Hampir sama dengan olahraga bersepeda yang melonjak saat adanya pandemi Covid-19, aktivitas memelihara tanaman hias mulai dilirik banyak orang belakangan ini.

Sekolah Musik Indonesia (SMI) bersama Gmedia memberi dukungan pada acara ini dengan mengadakan Pameran Sepeda dan Tanaman Hias bertema “Bike 2 Baik.” Meskipun diselenggarakan pada masa pandemi, protokol kesehatan sangat diutamakan dan diperhatikan sehingga punya aturan-aturan ketat yang harus dipatuhi.

“Kegiatan ini diikuti 12 tenants dari berbagai toko sepeda di Semarang, seperti KS-Bike, Neo Bike, Young Bike, Panda Wash Bike, Sportwear dan juga Plant Nursery terkenal seperti B-plant, Arasaki, Lebona, Green Plant, Kimora, Kadhijah dan Planta,” kata Ketua Bike to Baik, Christ Agustinus.

Hadiah Logam Mulia

Pameran di hari pertama (2/4) dibuka dengan lomba menggambar untuk anak berusia 3-5 tahun yang diikuti oleh 25 peserta. Lomba menggambar ini digelar oleh unit usaha SMI, yaitu Bee Bee Gym dengan play learning center bagi anak berumur 6-48 bulan.

“Pengunjung yang melakukan transaksi di tenans sebesar Rp100.000 akan mendapat 1 kupon gratis yang akan diundi pada acara puncak dengan hadiah utama logam mulia,” papar Christ.

Tidak hanya lomba menggambar, ada juga lomba hotwheels yang dimeriahkan oleh 50 orang peserta, baik dari anak-anak maupun masyarakat umum.

Euphoria suasana yang seru membuat banyaknya pengunjung yang berdatangan menanyakan seputar tanaman hias dan sepeda yang ada pada acara tersebut.

Tak kalah menarik adanya penampilan murid-murid SMI yang sangat berbakat berhasil menarik perhatian pengunjung. Murid-murid yang berbakat ini merupakan murid yang punya penampilan berkelas nasional yang ingin menambahkan rasa percaya diri saat tampil di depan umum. Lagu-lagu ciptaan SMI sendiri juga sudah bisa didengarkan di spotify, i-Tune dan Youtube.

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara juga turut andil untuk datang memeriahkan acara ini. Kemeriahan acara ini juga nampak adanya Tiktok Challenge yang diadakan oleh Kompakin (Komunitas Mama Papa Sekolah Musik Indonesia) serta adanya lomba modelling yang berkolaborasi dengan Totok Shahak.

Puncak acara yang jatuh pada Minggu (4/4) menjadi penutup rangkaian semua acara yang sudah digelar serta pengundian hadiah dari berbagai sponsor serta hadiah utama berupa logam mulia.

Kesuksesan event Bike to Baik tidak akan lepas dari dukungan dan partisipasi sponsor dan media partner yang sudah terlibat dalam acara ini. Sampai jumpa lagi di event SMI selanjutnya gais! (is)

https://gmedia.net.id/info/news

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *