Gmedia Goes To School Bagikan Tips Digital Branding untuk ’Selling Marketing’ di SMKN 9 Semarang

SEMARANG (Awal.id) –  Gmedia, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi, bekerja sama dengan UP Radio Semarang menggelar acara Gmedia Market Corner Goes To School di SMKN 9 Semarang, baru-baru ini.

Kali ini, tema yang diusung adalah ”Tips Digital Branding untuk Selling Marketing.” Acara yang diikuti 80 siswa dan siswi SMKN 9 Semarang ini dilakukan melalui Google Meet, mengingat saat ini masih terjadi pandemi virus Covid-19.

Pembukaan acara Gmedia Market Corner Goes to School dilakukan oleh Station Manager UP Radio Semarang Shanty Rosalia.

Humas SMKN 9 Semarang Palupi pada sambutannya menyatakan dukungannya terhadap program Market Corner Goes To School. Melalui acara ini, para siswa/siswi dapat menimban ilmu di bidang pemasaran dari orang yang lebih berpengalaman.

“Kami senang dengan adanya program Gmedia untuk siswa SMKN 9 Semarang ini. Program ini sangat membantu siswa-siswi jurusan pemasaran, sehingga mereka lebih mengetahui tentang ilmu digital marketing. Ilmu yang diperoleh pada kegiatan akan mengasah skill anak-anak, sehingga mereka bisa melakukan penjualan lewat sosial media,” kata Palupi.

Acara Gmedia Market Corner Goes To School yang dipandu Aditya Darmawan menampilkan dua pembicara, yakni praktisi bisnis online Tommy Arno Funz dan Founder & CEO Speaklah Creative Hub Fadel Karnen.

Praktisi bisnis online Tommy Arno Funz yang akrab disapa Mas Tom memaparkan materi soal tips and trick penjualan secara online.

Menurut Mas Tom, supaya jualan kita dapat dilirik oleh konsumen, salah satunya dengan mengembangkan potensi kekreativitasan di berbagai platform yang ada.

”Raih potensi kalian, terus kembangkan kreativitas untuk masa depan kalian. Pakai aja platform-platform seadanya untuk mengasah skill. Kalau kalian konsisten dan tekun, hal itu akan membantu kalian untuk meraih sukses di masa depan,” kata Mas Tom.

Sementara pembicara kedua, Founder & CEO Speaklah Creative Hub Fadel Karnen pada paparan mengupas soal cara berkomunikasi yang baik dan benar dengan calon pembeli dan menentukan target pasar.

“Temen-temen harus tau gimana caranya menentukan target pasar dulu. Kemudian baru bisa menentukan gimana selling komunikasinya. Ibarat kamu jelasin suatu produk ke orang lansia dibandingkan calon pelanggan yang seumuran kan bakal beda penyampaiannya. Jadi target pasar udah ada, kamu tinggal menyesuaikan gaya komunikasinya,” jelas Fadel.

Acara ini disiarkan langsung pada IG dan Youtube, sehingga para siswa dapat mendapatkan tambahan pelajaran sesuai dengan topik tertentu yang mereka minati.

Gmedia ingin membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul agar siap kerja di dunia industri yang dilakukan dalam program Market Goes To School tersebut.

Untuk info lebih lanjut para siswa dapat membuka web Gmedia melalui https://gmedia.net.id/info/news. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *