Kajari Hendri Antono Dukung Penuh Pemulihan Ekonomi Masyarakat Pacitan, Siapkan Sejumlah Program Pro Rakyat

Kajari Pacitan Hendri Antono
Kajari Pacitan Hendri Antono

PACITAN (Awal.id) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pacitan Hendri Antono menegaskan jajarannya siap mendukung pemulihan ekonomi di wilayah kerjanya guna menyukseskan program yang dicanangkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski baru beberapa bulan dialihkantugaskan menjadi Kajari Pacitan, Hendri mengaku sudah memiliki sejumlah program andalan, khususnya program pemulihan ekonomi masyarakat Pacitan.

“Saya sudah siapkan banyak program pro rakyat untuk Pacitan, terutama program pemulihan ekonomi masyarakat sebagaimana amanat Presiden RI Joko Widodo,” kata Kajari Hendri di Pacitan, Rabu (7/4).

Hendri menjabarkan langkah nyata sebagai dukungan terhadap program pemulihan ekonomi masyarakat yang dilakukan oleh Kejari Pacitan berupa pemaksimalan pelayanan publik dan peningkatan sinergitas dengan Pemda Pacitan melalui berbagai program pendampingan.

“Terutama sekali program pendampingan terhadap pemerintah desa. Pemerintah desa merupakan ujung tombak dalam pembangunan nasional melalui pemanfaatan dana desa (DD),” ujarnya.

Melalui koordinasi nonformal, Hendri berharap hasil diskusi bersama instansi terkait itu dapat memunculkan ide-ide dan komitmen pemerintahan desa, sehingga kucuran dana desa tidak sekadar dikelola dengan baik saja.

“Kejari Pacitan akan terus mendorong pemerintahan desa agar bisa mengoptimalkan dana pemerintah yang dikucurkan untuk rakyat lewat dana desa,” tukasnya.

Kajari Pacitan Hendri Antono berdialog dengan rekan kejaksaan.

Kajari Pacitan Hendri Antono berdialog dengan rekan kejaksaan.

Koordinasi Intensif

Menurut Hendri, koordinasi secara intensif dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) sebagai leader pemerintah desa, termasuk menggandeng dinas terkait sesuai arah pemanfaatan dana desa akan terus dilakukan Kejari Pacitan. “Muaranya, penggunaan anggaran dana desa akan tepat sasaran,” paparnya.

Di sisi lain, lanjut Hendri, sektor pariwisata tetap harus digerakkan. Apalagi, pariwisata menjadi salah satu sektor yang menjadi harapan masyarakat Pacitan untuk menggerakkan roda perekonomian daerah yang sempat tersendat akibat pandemi Covid-19.

Untuk mendukung geliat sektor pariwisata, mantan Kajari Mukomuko, Bengkulu ini berencana untuk mendirikan galeri khusus yang menampakkan wajah Pacitan, tanpa mengurangi esensi utama kejaksaan sebagai aparat penegak hukum.

“Di Mukomuko saya adalah eksplorer wisata lho,” terang Hendri saat berdialog dengan Diskominfo Pacitan.

Dengan semboyan Adem, Ayem dan Tentram, Hendri menyakini Kabupaten Pacitan merupakan wilayah yang mudah untuk dikembangkan.

“Tugas di Pacitan ini merupakan kesempatan saya untuk mengabdi. Saya siap untuk berkoordinasi dengan semua instansi, terutama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Pacitan,” tandas Hendri. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *