Laga Perempat Final PSIS Vs PSM,  Ajang Pembuktian Pemain Lokal

Para pemain PSIS antusias menjalani program latihan yang diberikan pelatih Dragan Djukanovic.
Para pemain PSIS antusias menjalani program latihan yang diberikan pelatih Dragan Djukanovic.

SEMARANG (Awal.id) – PSIS Semarang bakal melakoni laga perempat final Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar pada Jumat mendang (9/4/2021), di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pertandingan nanti tidak sekadarmemperebutkan tiket semi final saja, tapi pertemuan ini juga mempertaruhkan harga diri antarpemain lokal.

Gelandang PSIS Fandi Eko Utomo mengatakan kondisi Laskar Mahesa Jenar dan PSM Makassar tidak jauh berbeda, karena kedua tim sama-sama memaksimalkan tenaga pemain lokal.

Kedua tim juga tampil tidak diunggulkan selama babak penyisihan. Hal itu lantaran materi pemain mereka yang terbilang sederhana dengan segelintir pemain berlabel bintang dan didominasi pemain muda.

Semua keraguan tersebut justru menjadi pemantik bagi kedua tim untuk membuktikan diri. Mereka ingin membuktikan materi pemain muda tidak kalah bersaing dengan tim bertabur bintang.

Fandi Eko Utomo meyakini bakal mematik adu gengsi antarpemain kedua kubu. Karena, baik PSIS Semarang dan PSM Makassar datang dengan semangat dan motivasi yang sama, membungkam keraguan.

“Menurut saya PSIS Semarang bisa membuktikan bahwa tanpa kehadiran pemain asing pun masih bisa kompetitif di Piala Menpora ini,” ujar Fandi Eko.

“PSM juga bermateri pemain lokal, mirip dengan PSIS Cuma di PSM lebih banyak pemain mudanya,” imbuh gelandang PSIS yang sudah menyumbang dua gol di Piala Menpora 2021.

Fandi Eko Utomo menegaskan siap menerima tantangan Yakob Sayuri dan kawan-kawan. Dia dan rekan-rekan PSIS Semarang lainnya bakal memberikan permainan yang maksimal pada pertandingan esok.

“Saya berharap kami bisa meningkatkan permainan dan bisa membawa PSIS menang,” tandasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *