Sambangi Gibran, Ahok Beri Masukan Penghijauan Kota Solo

Ahok menyambangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas wali kota, Rabu (7/4).
Ahok menyambangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas wali kota, Rabu (7/4).

SOLO (Awal.id) – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menyambangi Wali Kota Surakarta Gibran, Rabu (7/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta mengaku kunjungannya di Solo dan pertemuan dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka hanya mampir biasa.

“Sebetulnya saya mau kunjungan kerja ke Cepu, karena masih pagi jalan saya ‘nginep’ di Solo. Kontak Pak Wali Kota, ada waktu ‘nggak’ saya mau mampir,” katanya di sela kunjungan ke Rumah Dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo.

Kendati pertemuan kedua pejabat itu tidak terlalu lama, namun Ahok sempat memberikan masukan kepada Gibran soal penghijauan di Kota Solo.

Pada kesempatan itu, Ahok memuji gaya kepemimpinan Gibran. Meski masih muda, Gibran mampu mengurusi berbagai hal yang melibatkan masyarakat Solo, seperti masalah pendidikan, kesehataan dan rumah sakit di saat pandemi Covid-19.

“Sekarang tinggal tamannya yang harus dihijaukan. Kita lihat saja, Pertamina juga mendukung masalah penghijauan,” katanya.

Menurut Ahok, salah satu program pertanggungjawaban sosial perusahaan yang dilakukan PT Pertamina (Persero) kepada masyarakat adalah Pertamina Hijau.

“Sebetulnya ada Pertamina Sehat, ada Pertamina Hijau, ada Pertamina Berdikari untuk UMKM. Namun, untuk Pertamina Hijau, Mas Gibran bisa sesuai program itu,” katanya. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *