Wanita Pelaku Teror di Mabes Polri Beridelogi Radikal ISIS

Terduga teroris ZA dan surat wasiatnya yang ditujukan untuk keluarganya
Terduga teroris ZA dan surat wasiatnya yang ditujukan untuk keluarganya

JAKARTA (Awal.id) – Identitas wanita pelaku teror penembakan di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) Jakarta, Rabu (31/3) sore, diungkap Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3) malam.

Kapolri mengatakan, pelaku berinisial ZA, berjenis kelamin perempuan dan masih berusia muda yakni 25 tahun.

“Kemudian dari hasil olah TKP ditemukan identitas yang bersangkutan bernama ZA. Umur 25 tahun. Alamat di Jalan Lapangan Tembak Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur,” ujar Kapolri.

Kapolri menuturkan, pihak kepolisian sudah melakukan identifikasi kepada jenazah pelaku untuk memastikan identitasnya sesuai dengan KTP.

“Kita cek berdasarkan identifikasi sidik jari dan face recognition, ternyata memang identitasnya sesuai,” sambung Kapolri.

Kapolri menyebut yang bersangkutan adalah pelaku teror tunggal. Hal itu didapat dari hasil pencocokan profil dengan data yang dimiliki Kepolisian.

“Yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS, yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di sosial media. Tersangka ini mantan mahasiswa di sebuah kampus dan drop out pada saat di semester 5,” tambah Kapolri.

Usai kejadian tersebut, sejumlah polisi langsung menggerek rumah ZA untuk menyisir hal-hal yang terkait dengan tindakan terornya. Di rumah terduga teroris, polisi menemukan surat wasiat yang berisi pesan-pesan terakhir yang ditujukan kepada keluarganya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *