Jangan Salah! Selingkuh Itu Perlu dan Wajar, Loh

SEMARANG (Awal.id) – Orang-orang berkata bahwa musuh besar daripada cinta adalah kecemburuan. Tapi itu keliru, musuh abadi cinta adalah kebosanan. Dan berawal dari kebosanan itulah akhirnya timbul benih-benih perselingkuhan dan itu wajar!

Ya benar, kamu tidak salah baca! Selingkuh itu memang wajar dan bahkan mungkin diperlukan dalam suatu hubungan. Saat seseorang diselingkuhi memang rasanya sangat pedih dan menyakitkan, apalagi oleh orang terkasih yang kita sayangi.

Namun, sebelum kamu meratapi nasib pahit dan menganggap bahwa perselingkuhan tersebut sungguh tak termaafkan, ada baiknya kamu lihat dulu alasan-alasan mengapa menahan godaan selingkuh itu sangat sulit bagi beberapa orang. Awal.id telah rangkumkan 7 alasan selingkuh itu wajar. Simak baik-baik!

  1. Tak Ada Hubungan yang Sempurna

Hampir tidak ada hubungan yang berjalan mulus dari awal hingga menikah, apalagi setelah menikah. Pasti akan ada pasang surut dan celah-celah yang muncul dan disitulah kita tertarik untuk masuk dalam lubang gelap perselingkuhan. Padahal Anda bukannya sudah tak cinta lagi pada pasangan, tapi hanya butuh pengalihan sementara.

  1. Orang Baru Selalu Muncul, Sedangkan Pasangan Anda Begitu-Begitu Saja

Entah itu di tempat kerja, di komunitas, di kampus, atau dimana pun akan selalu ada orang-orang baru yang lebih menggoda dari kekasih kita. Kemudian muncul pikiran, bagaimana kalau pasangan Anda saat ini bukanlah jodoh Anda? Bagaimana kalau Anda sebenarnya ditakdirkan dengan orang lain?

  1. Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau

Pacar teman kita sendiri atau teman kita yang masih jomblo terkadang terlihat lebih menarik dibandingkan pacar sendiri. Begitulah, ini bukan hanya dalam suatu hubungan cinta saja, di semua bidang kehidupan kita akan selalu merasakan hal-hal seperti ini.

  1. Cinta Memang Terkadang Membingungkan

Anda masih mencintai si dia tapi juga memiliki rasa cinta yang sama pada orang lain? Entah dari mana perasaan itu datang, Anda pun tidak tahu. Anda sebenarnya tak ingin menyakiti siapa pun, kan? Cinta memang serumit itu.

  1. Biar Nggak Penasaran

Orang-orang yang suka sensasi biasanya penasaran dengan hal-hal yang menantang seperti berselingkuh. Setelah mencobanya mereka tidak akan penasaran lagi karena tantangan tersebut sudah berhasil mereka hadapi. Tapi tanpa disadari, iseng-iseng berhadiah seperti ini bisa menyakiti perasaan orang lain yang sudah tulus mencintaimu, lho. Jadi pikirkan dulu seribu kali sebelum Anda mencari sensasi.

  1. Ujian terbaik dalam suatu hubungan bisa jadi adalah perselingkuhan

Kadang kita baru sadar bahwa seseorang itu sangat berharga setelah kita kehilangan dia. Tak heran jika banyak orang memanfaatkan perselingkuhan sebagai ajang balas dendam untuk membawa seseorang kembali padanya. Dan mungkin saja pasanganmu sudah menyelingkuhimu terlebih dulu.

  1. Fitrah manusia untuk mencintai lebih dari satu orang

Semua orang punya nafsu untuk berselingkuh, entah itu laki-laki maupun perempuan, dan itu terjadi secara alami karena sifat manusia yang tak pernah puas. Mencintai orang lain yang belum kita miliki selalu menjadi hal yang menarik. Sayangnya, untuk memenuhi nafsu itu akan ada perasaan dan cinta seseorang yang kita korbankan. Disinilah kesetiaanmu diuji, akankah kamu menyerah pada nalurimu yang tak pernah terpuaskan?

Bagi sebagian orang, selingkuh memang bisa dimaklumi. Tapi selingkuh itu tidak hanya tentang dirimu saja, ada dua hati yang sedang kamu bawa dan sewaktu-waktu bisa hancur hanya karena satu kesalahanmu saja. Posisikan dirimu di posisi mereka, sakit hati tak akan bisa sembuh secepat sakit gigi! Be wise dalam berhubungan yaa, guys. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.