4466 KK di Demak Terima Bantuan Beras PPKM

SEMARANG (Awal.id) – Sebanyak 54.66 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Demak menerima bantuan beras 10 kg/kepala keluarga, Selasa (20/7).

Bantuan sosial dari pemerintah yang disalurkan Perum Bulog Kantor Cabang Semarang ini dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan beras ini  dimulai dari Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Semarang Titov Agus Sabelia mengatakan jumlah beras yang sudah disalurkan ke Kecamatan Demak, Kabupaten Demak sebanyak 54.660 kg.

Khusus untuk Kabupaten Demak, lanjut Titov, alokasi bantuan beras yang disalurkan ke masyarakat sebanyak 939.660 kg untuk 93.966 KPM.

Menurut Titov, selain di Kabupaten Demak, Perum Bulog Kantor Cabang Semarang juga akan menyalurkan bantuan beras kelima kabupaten/kota. Total beras yang disalurkan di kabupaten/kota yang menjadi wilayah Perum Bulog Kantor Cabang Semarang sebanyak 5.694.040 kg kepada 569.404 KPM.

“Program bantuan ini sesuai perintah Presiden melalui Menteri Sosial.  Untuk setiap KPM menerima 10 kg beras. Tujuan bantuan ini untuk meringankan beban hidup masyarakat selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” jelas Titov.

Menyingung kreteria penerima bantuan beras tersebut, Titov mengatakan keluarga penerima manfaat (KPM) mengacu dari data by name by address atau sesuai nama dan alamat yang diberikan Kementerian Sosial kepada Bulog.

“Penyaluran ke KPM itu akan berlanjut hingga sesuai jumlah yang ditetapkan,” kata Titov.

Titov mengatakan penyaluran bantuan beras sosial ini dilakukan melalui mekanisme penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan dan Menteri Sosial. (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *