Diskusi dan Nikmati Film Alternatif Asyik Bersama Kineus

SEMARANG (Awal.id) – Menikmati film kini tak terbatas hanya di bioskop. Berbagai ruang pemutaran dan komunitas film alternatif yang dapat menjadi pilihan penonton jika jengah dengan film-film arus utama. Hadirnya layar-layar alternatif ini menjadi sarana bagi pembuat film lokal untuk menunjukkan karyanya.

Film pun tidak hanya sekedar diputarkan, beberapa tempat atau acara juga melaksanakan diskusi sebagai pendamping pemutaran film. Di Semarang sendiri, salah satu ruang pemutaran alternatif adalah Kineus.

Kineus sebuah program pemutaran film alternatif dan ruang diskusi yang dibentuk oleh para mahasiswa program studi Film dan televisi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Dengan menempatkan diri sebagai media putar dan ruang diskusi, tentunya Kineus harus mampu berjalan aktif dan terus berkesinambungan seperti halnya sebuah semangat.

Dan pada tahun ini, Kineus akan menggelar pemutaran kedua film alternative yang mengangkat tema “Kilas Rasa (Menentukan Pilihan Dalam Hidup)”. Pengambilan tema ini diambil karena melihat kembali perasaan-perasaan (cemas,dilema,takut dan khawatir) di mana setiap manusia akan berhadapan dengan situasi untuk memilah pilihan dan mengambil keputusan.

Pemutaran film Kilas Rasa “Menentukan Pilihan Dalam Hidup” ini rencananya akan dimulai pada tanggal 17 Juli 2021 melalui media online Zoom pada pukul 19.30.

Selain itu, kita juga akan disuguhkan film-film yang akan melengkapi keseruan acara ini, seperti film “Yang Sudah, Sudah” dan “Neng Kene Aku Ngenteni Koe”. Pemilihan kedua film tersebut diharapkan mampu memberikan gambaran-gambaran mengenai perasaan untuk memilah pilihan dalam kehidupan dengan konsekuensinya sesuai tema yang diangkat.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi instagram Kineus di @klubkineus atau klik di link biolinky.co/klubkineus berikut. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *