Pabrik Kampas Rem Terbakar, 14 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

JAKARTA (Awal.id) – Pabrik kampas rem Milik PT Akebono Astra Group, di Jalan Pegangsaan Dua No. 55 RT 03 RW04, Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu dini hari tadi (21/7) sekitar pukul 2.40, ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran yang melanda sebuah pabrik kampas rem itu diduga karena korsleting listrik. Warga yang melihat kejadian itu langsung melaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah 14 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 personel tiba di lokasi kejadian.

Humas Damkar DKI Mulat Wijayanto kepada wartawan mengatakan penanganan pemadaman api dinyatakan selesai pada pukul 07.12.

“Pemadaman di pabrik kampas rem mulai dilakukan sekitar pukul 02.55 WIB. Api baru bisa dijinakkan pukul 04.19 WIB. Sedangkan proses pendinginan dilakukan pada pukul 04.20 WIB dan secara keseluruhan operasi pemadaman berakhir pukul 07.12 WIB,” ujar Mulat.

Mulat menambahkan kejadian kebakaran di pabrik kampas rem bermula dari bagian plating (pelapisan). “Kebakaran yang melanda  pabrik kampas rem diduga adanya korsleting listrik di bagian plating,” atanya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Sementara kerugian akibat kebakaraan itu masih dalam proses penghitungan. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *