Polrestabes Semarang Bekuk Dua Perampok Mobil, Diinisiatori Seorang Wanita

SEMARANG (Awal.id) – Satuan Unit Resmob Polrestabes Semarang menangkap dua orang pelaku perampokan mobil di salah satu penginapan di Jalan Palebon Raya No.98, Pedurungan, Semarang.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, Indra Mardiana mengatakan salah satu perampok yang berinisial S merupakan seorang wanita. Warga Jalan Lamper Tengah ini bahkan menjadi inspirator perampokan mobil dengan dibantu rekannya, AS, warga Brangsong, Kendal.

Dengan modus ingin bekerja sama dengan dua korban, para pelaku kemudian menyekap korban dan memasukkan ke mobil.  Selama perjalanan, korban mengalami berbagai tindak kekerasan. Korban yang ditutup kain oleh tiga orang, kemudian dimasukkan mobilnya dan dibuang di kawasan Sigar Bencah, Tembalang.

“Berawal dari pelaku wanita berinisial S mengajak korban untuk mengambil uang yang akan digunakan untuk usaha bersama di penginapan. Setelah mengobrol selama 15 menit, S keluar dari kamar,  selang beberapa menit datang dua pria yang langsung menyekap korban dan dimasukkan langsung ke mobil korban untuk dibuang di kawasan Sigar Bencah,” papar Indra saat konfrensi pers, di Mapolrestabes Semarang, Kamis (22/7).

Pelaku ditangkap oleh Unit Resmob Polrestabes Semarang di Kabupaten Madiun. Sementara dua orang pelaku lainnya kini masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Diketahui pelaku wanita berinisial S memang inisiator dalam kasus ini. Setelah membuang korban dan mengambil uang tunai, para pelaku  bingung mobil curian akan dikemanakan. Para pelaku akhir meninggalkan mobil yang menjadi barang bukti di jalan sekitar Demak. Lalu pelaku kabur ke Madiun,” jelas Indra.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan hukuman penjara paling lama maksimal 12 tahun. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *