Bahagianya Para Pasien Covid Saat Mahasiswa 4 Universitas Datang dan Menghibur di Tempat Isolasi

Para penderita Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di BPSDMD Jawa Tengah, bergoyang bersama saat mendapat hiburan dari mahasiswa dan penyanyi dangdut Ressa Lawangsewu, Senin (2/8)
Para penderita Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di BPSDMD Jawa Tengah, bergoyang bersama saat mendapat hiburan dari mahasiswa dan penyanyi dangdut Ressa Lawangsewu, Senin (2/8)

SEMARANG (Awal.id) – Suasana pusat isolasi Covid-19 di BPSDMD Jawa Tengah, Senin (2/8) pagi tadi berbeda. Sebuah panggung tertata di halaman, tempat para pasien biasa berkumpul untuk senam pagi.

Panggung tersebut rupanya inisiasi para mahasiswa dari empat kampus besar di Kota  Semarang, untuk menghibur para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi.

Bergantian, mahasiswa dari Grup Keroncong Angon Mbulan UIN Walisongo, Mahesa Band (UIN Walisongo), Teater Gema Universitas PGRI Semarang dan Teater Emka Universitas Diponegoro saling unjuk kebolehan. Ada yang main musik akustik, keroncongan, baca puisi, bahkan lawak.

Para pasien yang sedang berjemur di depan gedung isolasi, tampak hanyut pada penampilan para mahasiswa di panggung bertajuk “Tamba Teka Lara Lunga” itu.

Suasana semakin gayeng ketika kelompok UKM Campursari Krida Laras Universitas Negeri Semarang tampil dan jadi pengiring pedangdut asal Semarang, Ressa Lawangsewu.

Para pasien isolasi di BPSDM Jateng pun hanyut dalam tembang-tembang yang dibawakan Ressa. Di antaranya Banyu Langit dan Dalan Liyane. Ada juga lagu yang dibawakan berdasarkan request salah satu pasien.

“Bapak tadi jadi minta (lagu) Ojo Sujono? Lagu klangenan dari Almarhum Didi Kempot ya pak, saya nyanyi bapak joget ya,” ujar Ressa.

Tak hanya para pasien, para nakes juga turut terhibur pada kesempatan itu l. Mereka pun hanyut dalam goyangan bersama lagu yang dinyanyikan Ressa Lawangsewu.

“Asik joget bareng biar cepet sehat ya bapak ibu,” ujar Ressa di sela-sela lagu. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *