Ada Badut Mahasiswa Hibur Pasien Covid, Gubernur Ganjar Mampir Rumdin Wali Kota

Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi pasien OTG  Covid-19 di Rumah Dinas Walikota Semarang. Gubernur Ganjar mengapresiasi mahasiswa yang ikut menghibur pasien pasien covid19 di Rumdin Walikota. Minggu (1/8)

SEMARANG (Awal.id) – Warga pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat di rumah dinas Wali Kota Semarang, mendapat hiburan dari puluhan mahasiswa  UIN Walisongo Semarang  Minggu (1/8).

Mahasiswa dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) itu membawa alat musik dan mengajak bernyanyi serta berjoget bersama. Bahkan para mahasiswa juga menampilkan hiburan badut.

Saat konser dadakan digelar, tiba-tiba muncul Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar yang sedang gowes pagi mampir karena melihat ada aktivitas menarik di sana.

“Lho ini mahasiswa dari mana? Kenapa di sini, kok nggak ikut demo?” sapa Ganjar.

“Kan kondisinya lagi susah pak, masa demo. Lebih baik melakukan kegiatan seperti ini. Menghibur saudara-saudara kita yang sedang isolasi. Lebih bermanfaat,” kata salah satu mahasiswa sambil diacungi dua jempol oleh Ganjar.

Gubernur Ganjar pun menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah tergugah untuk ikut berperan dalam penanganan Covid-19. Dirinya bangga, karena setelah beberapa waktu lalu banyak kawan-kawan mahasiswa datang ke rumahnya dan menyatakan siap membantu, mereka langsung eksekusi.

“Eksekusinya ada yang kemarin mahasiswa UPGRIS sosialisasi prokes, mahasiswa Polines belanja dan dibagikan ke yang membutuhkan dan hari ini kawan-kawan UIN datang membawa hiburan. Mereka bawa badut, bawa musisi, nyanyi bareng menghibur saudara-saudara kita yang isolasi. Ini top,” katanya.

Cara-cara mahasiswa itu, lanjut Ganjar, sangat kreatif. Gerakan mereka dalam membantu penanganan pandemi sangat kongkret dan terlihat bahwa mereka benar-benar terjun membantu masyarakat.

“Saya mengajak mahasiswa di Jateng di kampus manapun. Mari kita terlibat dalam penanganan Covid ini. Terserah anda mau ambil bagian yang mana, mau bantu mereka yang isolasi, mau menghibur seperti kawan-kawan UIN ini atau membantu mereka yang kesulitan ekonomi. Kawan-kawan mahasiswa pasti punya kreasi yang luar biasa dan mudah-mudahan seluruh Jateng bergerak semua,” pungkasnya.

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *