Jurus Jitu Sehat ala Anita Hara, Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang, Olahraga dan Selalu Bersyukur

Anita Hara
Anita Hara

SEMARANG (Awal.id) – Pola hidup sehat menjadi salah satu keyword yang dicari oleh para netizen. Menjaga kesehatan juga menjadi salah satu kewajiban setiap orang.

Anita Hara, salah satu artis papan atas yang namanya sangat dikenal di kalangan netizen, membocorkan jurus jitu sehatnya saat menjadi nara sumber di program acara Ngosngosan yang ditayangkan Awal.id secara live Instragram, Jumat (6/8).

Acara Ngosngosan dipandu oleh Rachman Polalo berlangsung hangat, segar dan menghibur para netizen.

“Sehat adalah kebutuhan, jadi pola makan harus sangat diatur agar seimbang dengan kebutuhan tubuh.  Selalu bersyukur adalah bentuk dari penghargaan untuk diri sendiri,” ujarnya.

Menurut Anita, salah satu menjaga kesehatan tubuhnya adalah dengan cara memperhatikan porsi makan, mulai pagi hingga malam hari. Makanan, lanjut dia, selain memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, juga kaya akan gizi.

“Tentunya makanan bergizi, pasti juga enak ya,’ celetuknya.

Kendati tubuh banyak membutuhkan nutrisi dan gizi, Anita mengingatkan orang harus bisa mengontrol pola makan yang dikonsumsinya. Kita boleh menikmati makanan penuh gizi yang kita suka, tapi jangan mengonsumsi secara berlebihan.

“Biasanya saya setiap pagi selalu membiasakan minum susu, terus kalau siang dan malam saya jarang makan nasi, tapi saya ganti dengan yang hijau-hijau dengan lauk sebesar 5 jari tangan saya,” paparnya.

Selain pola makan, menurut Anita, olahraga juga sangat penting kita dilakukan. Masalahnya, tubuh  kita selalu membutuhkan pembakaran kalori.

Anita mengatakan manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga adalah meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Ketika berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya, tubuh lebih sehat dan kuat, serta tidak mudah terserang penyakit.

“Saya suka olahraga. Cuma kalau lagi sibuk, paling saya nyempetin 5 sampai 10 menit untuk olahraga,” ujarnya.

Selain menjaga kesehatan, faktor yang tidak kalah penting yang harus dilakukan manusia adalah selalu bersyukur atas apa pun yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. “Bersyukur bisa memberikan energi positif dari tubuh kita. Maka dari itu bersyukur menjadi tolak ukur hidup sehat,” tandas Anita. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *