Mahasiswa dari 4 Universitas Hibur Pasien Covid, Begini Respon Ganjar

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat gowes menyempatkan meninjau pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di Gedung BPSDMD Jateng yang sedang dihibur para mahasiswa dari empat universitas, Senin (2/8)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat gowes menyempatkan meninjau pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di Gedung BPSDMD Jateng yang sedang dihibur para mahasiswa dari empat universitas, Senin (2/8)

SEMARANG (Awal.id) – Kedatangan para seniman dari kalangan mahasiswa empat universitas di Semarang ke Gedung BPSDMD Jawa Tengah, Senin (2/8) pagi, mendapat apresiasi positif dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tujuan kedatangan para mahasiswa tersebut bertujuan memberikan hiburan para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat.

Para mahasiswa tersebut tergabung dalam Grup Keroncong Angon Mbulan UIN Walisongo, Mahesa Band (UIN Walisongo), Teater Gema Universitas PGRI Semarang dan Teater Emka Universitas Diponegoro. Mereka ada yang main musik akustik, keroncongan, baca puisi, bahkan lawak.

Panggung hiburan bertajuk “Tamba Teka Lara Lunga” itu tambah meriah dengan hadirnya penyanyi dangdut Ressa Lawangsewu yang tampil dengan beberapa lagu.

Gubernur Ganjar berharap aksi mahasiswa di Semarang itu jadi contoh daerah lain sehingga bisa menambah hiburan warga yang sedang menjalani isolasi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang pagi itu juga mampir untuk menyapa para pasien, mengapresiasi semangat mahasiswa yang telah ikut berkontribusi dengan kreativitasnya dalam pandemi Covid-19.

Ganjar berharap, aksi mahasiswa peduli Covid-19 yang sudah beberapa hari berlangsung di Kota Semarang segera menular di daerah lainnya.

“Yang di Solo bisa ke Donohudan, ke sekolah-sekolah yang Wali Kota Solo siapkan itu kan ada tempat-tempat isolasi terpusat. Nah kalau tiap hari bisa dilakukan kegiatan-kegiatan hiburan begini tentu akan membantu,” katanya.

Di masa pandemi, kata Ganjar, mahasiswa bisa tetap eksis dan berkontribusi dengan cara-cara yang baik dan bermanfaat.

“Ada yang kemarin gerakan membeli warung rakyat. Ada juga yang datang ke masyarakat memberikan edukasi, menurut saya sih bagus sekali. Saya berharap mahasiswa hari ini saatnya bergreak, riil membantu masyarakat yang sulit dan kemudian anda bisa berkontribusi apapun, termasuk hari ini (panggung hiburan untuk pasien Covid-19,” tandas Ganjar. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *