Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu

Kepala Lapas Kelas I Kedungpane Supriyanto menunjukkan sabu-sabu yang ditemukan petugasnya.
Kepala Lapas Kelas I Kedungpane Supriyanto menunjukkan sabu-sabu yang ditemukan petugasnya.

SEMARANG (Awal.id) – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedungpane Semarang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu ke dalam lapas.

Kepala Lapas Kelas I Kedungpane Supriyanto menjelaskan sabu-sabu tersebut ditemukan Sri Jumianto, salah satu petugas, saat melakukan kontrol rutin di kawasan lapas. Diduga penyelundupan tersebut dilakukan dengan modus melempar bungkusan berisi sabu dari luar pagar tembok lapas.

“Saat itu petugas sedang melakukan kontrol keliling lapas, kemudian salah satu petugas kami, Sri Jumianto, menemukan bungkusan yang dibalut plastik hitam. Setelah bungkusan dibuka, ternyata setelah berisi narkotika jenis sabu-sabu,” papar Supriyanto.

Atas kejadian tersebut, lanjut Kalapas, pihaknya langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Ngaliyan guna dilakukan  pemeriksaan dan serah terima barang bukti kejahatan.

“Bungkusan itu berisi narkotika jenis sabu seberat 10 gram,” ungkap Irfan, Kabid Kamtib Lapas Kedungpane, Semarang.

“Barang bukti penyelundupan narkotika tersebut sudah kami serahkan ke Polsek Ngaliyan untuk diproses lebih lanjut,” papar Supriyanto.

Dengan adanya kejadian tersebut, Lapas Semarang berupaya untuk memasang CCTV di luar tembok dan nantinya akan mengoptimalkan petugas dalam melakukan kontrol keliling ke luar tembok secara berkala.

Kalapas mengapresiasi ketelitian para petugas lapas, sehingga mampu menggagalkan  penyelundupan narkoba ke dalam lapas.

“Ini merupakan salah satu wujud komitmen bersama untuk memerangi narkoba,” tutup Supriyanto. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *