Selama PPKM, Bulog Bantu Pemkot Semarang 1.483 Ton Beras

SEMARANG (Awal.id) – Pemerintah Kota Semarang menerima bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM) berupa beras sebanyak 1.483 ton dari Perum Bulog Kantor Cabang Semarang. Dilakukan di Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Senin (2/8).

Kegiatan tersebut dilakukan secara simbolis kepada lima orang penerima dan didampingi oleh Wali Kota Semarang, Kepala Dinas Sosial Kota Semarang dan Camat Semarang Selatan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan sangat berterima kasih kepada Bulog dan berharap beras yang didapat agar dimanfaatkan dengan baik.

“Semoga masyarakat yang terdampak masa PPKM ini dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” papar Hendi Sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Sementara itu, Kepala Bulog Cabang Semarang Titov Agus Sabelia mengatakan bantuan beras sebanyak 1.483 ton tersebut akan dialokasikan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) 148.304, yang terdiri dari 472 KPM Program Keluarga harapan (PKH) sedangkan untuk KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 123.832.

“Masing – masing KPM akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg. Perlu diketahui beras yang disalurkan merupakan beras kualitas medium,” ujar Titov.

Diketahui, Lanjut Titov program ini berjalan dengan lancar dan sudah berjalan sejak tanggal 31 Juli 2021 dilakukan di wilayah kelurahan/kecamatan se-Kota Semarang.

“Harapan kami untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga penerima manfaat selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berlangsung,” tambah Titov. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *