Senopati Band Tularkan Lagu Dari Hati Untuk Bergerak Bersama

Rudy Bonsa (kiri) saat memandu acara Inspirasi yang menghadirkan nara sumber Senopati Band yang disiarkan live streming di kanal Youtube, Rabu (18/8).
Rudy Bonsa (kiri) saat memandu acara Inspirasi yang menghadirkan nara sumber Senopati Band yang disiarkan live streming di kanal Youtube, Rabu (18/8).

SEMARANG (Awal.id) – Senopati band terbentuk pada 10 Oktober 2010. Berawal dari seluruh personel yang mayoritas dari pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) bagian Bapenda di Pemerintah Kota Semarang. Senopati sendiri berarti panglima prajurit yang selalu melayani raja (pimpinan-red).

Senopati Band adalah sebuah band yang sering perform di acara pemkot. Karena adanya masa pandemi Covid-19 membuat Senopati Band menjadi terkendala untuk tetap berkarya. 

Manager Band Senopati, Elly Asmara mengatakan perpanjangan PPKM Darurat Jawa-Bali yang terus dilakukan pemerintah tidak menyurut hasrat dan tekan personel Senopati Band untuk terus berkarya.

Ini terbukti Senopati Band siap me-launching album dan video clip berjudul “Selalu Merindu” pada tanggal 21 Agustus 2021. Padahal, pada tanggal tersebut Pemkot Semarang masih melakukan perpanjangan PPKM Darurat, meski statusnya sudah naik menjadi level 3.

“Untuk menambah warna musik Semarang. Dari yang tadinya kami hanya main di acara Pemkot Semarang, kini kami memutuskan untuk me-launching album baru Senopati Band yang akan berisikan 8 materi lagu,” ujar Elly saat melakukan Live Inspirasi di 4U Space melalui kanal Youtube Awal Media Nusantara, Rabu (18/8)

Program Inspirasi yang menghadirkan nara sumber dari Senopati Band ini dipandu oleh Rudy Bonsa.

Senopati Band menyanyikan lagu untuk menghibur para nitizen saat tampil di program Inspirasi di kanal Youtube Awal Media Nusantara, Rabu (18/8).

Senopati Band menyanyikan lagu untuk menghibur para nitizen saat tampil di program Inspirasi di kanal Youtube Awal Media Nusantara, Rabu (18/8).

Elly menambahkan launching album baru nanti akan dilakukan secara virtual di Local Hero melalui kanal Youtube Pemkot Semarang. Senopati Band akan berkolaborasi dengan tiga orang yang berkompeten di Kota Semarang.

“Ya nanti kita akan berkolaborasi dengan nama-nama besar yang ada di Kota Semarang ini, yaitu Hendrar Prihadi (Wali Kota Semarang), Haydi (vokalis Power Slave), dan Hendra Kumbara,” papar Elly.

Elly menjelaskan album baru yang berisikan 8 materi lagu Senopati Band akan berjudul Dari Hati Bergerak Bersama

“Karena kami merupakan pegawai ASN dari Pemkot Semarang, kami berharap judul ini juga mendukung slogan dari Wali Kota Semarang. Dari hati kami yang terdalam melalui lagu, kami memang ingin Bergerak Bersama untuk memajukan Kota Semarang ini,” ujar Elly

Sementara itu, Gitaris Senopati Band Natalistian mengaku sudah mempersiapkan launching album Senopati nanti. Ia juga mempersilakan masyarakat untuk menyaksikan latihan band tersebut, apabila ingin mengetahui proses latihan bandnya.

“Kami mempersilakan masyarakat untuk menonton latihan Senopati Band agar bisa lebih akrab dengan para porsonelnya. Kami mempunyai prinsip untuk tetap melayani masyarakat dan menghibur masyarakat melalui lagu-lagu kami,” tandas Natalis. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *