Di Usia 17th Duo Endah N Rhesa, Lagu “When You Love Someone” Lahir Kembali

Endah N Rhesa (kanan) dipandu Rachman Polala (kiri) saat tampil di acara Ngosngosan, Jumat (10/9)
Endah N Rhesa (kanan) dipandu Rachman Polala (kiri) saat tampil di acara Ngosngosan, Jumat (10/9)

SEMARANG (Awal.id) – Grup musik duo Endah N Rhesa sudah tidak asing di dunia permusikan Indonesia. Grup yang terbentuk pada tahun 2004 dengan lagu pamungkas “When You Love Someone” hingga saat ini mampu bertahan.

Setelah melalui perjalanan yang panjang selama 17 tahun, lagu “When You Love Someone” tercipta, Endah N Rhesa memutuskan untuk “memasak ulang” lagu tersebut dengan dukungan “koki-koki” handal.

Lagu romantis yang dirilis sejak 2004 lalu itu menjadi salah satu single paling sukses, dan mendapat kesempatan dari Setiadi Chandra (Chandracom) untuk di aransemen kembali.

“Menjadi kesempatan berharga untuk kami diajak Chandra dari Chandracom untuk aransemen lagu itu, karena kami juga sudah lama kenal dengan chandra, saat ditawari ya hayuk lahh..,” ungkap Endah saat tampil di acara Ngosngosan lewat live IG, Jumat (10/9). Acara dipandu oleh Rachman Polalo.

“Dalam proses aransemen turut dibantu oleh di antaranya, Eko Sulistyo, Indra Lesmana, dan Sadat Effendy, berkat banyak pihak lagu tersebut bisa hadir kembali dengan lebih indah,” ujarnya. 

Selain berkarya dalam musik, Endah N Rhesa juga disibukkan dengan Kedai Kopi (coffeeshop) Earhouse yang didirikan sejak 2013, dengan lokasi dekat tempat tinggalnya di kawasan Pamulang.

“Konsep Earhouse terinspirasi dari Ours cafe yang ada di Semarang, dengan tersedianya ruang untuk berkarya, berkembang, belajar, karyawan di Earhouse kebanyakan juga mahasiswa sekitar kedai,” ungkap Endah.

Penyanyi dengan nama asli Endah Widiastuti berpesan untuk selalu konsisten dalam berkarya, karena diusia ke 17th duo Endah N Rhesa dengan semakin banyaknya musisi baru tidak mudah untuk mempertahankannya hingga sekarang. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *