Gubernur Jateng Izinkan Perguruan Tinggi Gelar Uji Coba PTM

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperbolehkan perguruan tinggi (PT) untuk melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, pihak PT diminta melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan dinas terkait.

“Perguruan tinggi sudah ada di UNS model hybride, saya izinkan. Silakan uji coba, tinggal kita koordinasi kalau di perguruan tinggi itu sedang ada uji coba, menurut saya tidak apa-apa, dimulai saja,” ujar Ganjar di Semarang, Selasa (14/9).

Menurut Ganjar, perlu dilakukan edukasi tentang PTM secara terus menerus dan kesiapan yang matang, baik sarana dan prasarana, guru, serta siswanya harus benar-benar siap.

“Saya waktu di Klaten dan Boyolali kemarin, masih ada guru yang menyambut saya tidak pakai masker, siswa masuk tidak pakai masker, walau cuma satu, duduk berdampingan. Ini masalahkecil dan belum dilaksanakan, apalagi yang besar atau berat,” ungkap Ganjar.

“Tadi ada usulan pakar dari Undip agar diadakan evaluasi mingguan, menurut saya laporan harian harus dibuat, dari akumulasi harian itu nantinya untuk evaluasi mingguan,” ujar Ganjar usai rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Gedung A lantai 2, Selasa (14/09).

Gubernur Jawa Tengah berpesan, jangan sampai kesiapan itu hanya klaim bahwa sudah siap. “Ora cukup, harus diuji sarana dan prasarana, guru dan siswanya,” tandasnya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *