Jelang 5Th YKAKI, Tingkatkan Pelayanan Penderita Kanker di Masa Pandemi

Kepala Cabang YKAKI Vita Mahaswari dipandu Rudy Bonsa saat tampil di Program Acara Inspirasi, di U4 Semarang, Rabu (8/9).
Kepala Cabang YKAKI Vita Mahaswari dipandu Rudy Bonsa saat tampil di Program Acara Inspirasi, di U4 Semarang, Rabu (8/9).

SEMARANG (Awal.id) – Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Semarang bertekad untuk meningkatkan pelayanan bagi anak-anak penderita kanker, meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Tekad untuk memberikan pelayanan prima tersebut dilontarkan Kepala Cabang YKAKI Semarang Vita Mahaswari menjelang perayaan ulang tahun ke-5 YKAKI yang jatuh pada 28 September mendatang,

Vita Mahaswari mengatakan menyambut HUT ke-5 YKKI, pihaknya sudah mengantongi sejumlah program. Salah satunya, yakni melakukan banyak sinergi untuk mencari donasi guna membantu anak-anak yang terkena kanker.

“Anak-anak yang berada di Rumah YKAKI Semarang memiliki semangat berkarya yang tinggi, meski mereka menderita penyakit kanker. Untuk itu, kami ingin merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi membantu anak-anak tersebut,” ujar Vita saat tampil di program Inspirasi melalui Kanal Youtube Awal Media Nusantara, di U4 Semarang, Rabu (8/9).

Menjawab pertanyaaan host Inspirasi Rudy Bonsa, Vita menjelaskan nantinya YKAKI juga akan mengadakan sebuah konser musik charity yang diadakan secara virtual. Pada konser musik itu, YKAKI akan menggandeng seluruh musisi Kota Semarang.

“Dalam peringatan Ultah YKAKI ke-5 nanti, kami (YKAKI Semarang—red) akan berkolabarsi dengan musisi Semarang untuk mengadakan Konser Musik Charity. Kami akan menjual tiket secara online melalui loket.com seharga Rp 20 ribu dan seluruh hasil konser nanti semuanya untuk anak-anak yang berada di Rumah YKAKI,” papar Vita.

Selama YKAKI berdiri di Semarang, menurut Vita, banyak bantuan diberikan masyarakat Ibu Kota Jawa Tengah kepada anak-anak penderita kanker. Atas perhatian dan bantuan tersebut, Vita secara tulus mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Kota Semarang.

“Sudah lima tahun ini YKAKI Semarang selalu mendapatkan donasi dari seluruh lapisan masyarakat. Bantuan ini sangat berarti bagi anak-anak penderita kanker. Sekali lagi, saya ucapkan banyak terima,” ujar Vita.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh Supriyanti saat menjadi nara sumber Program Inspirasi yang ditayangkan melalui zoom meeting, Rabu (8/9).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh Supriyanti saat menjadi nara sumber Program Inspirasi yang ditayangkan melalui zoom meeting, Rabu (8/9).

Merinding 

Sementara itu, Siti Atikoh Supriyanti, istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga menjadi nara sumber pada acara tersebut memberikan apresiasi kepada YKAKI Semarang yang selama ini telah memberikan pelayanan kepada anak-anak yang penderita kanker.

“Saya sangat merinding melihat teman-teman dari YKAKI Semarang merawat, memberikan support, memberikan edukasi, memberikan semangat kepada anak-anak penderita kanker. Kerja keras penuh ikhlas mereka, begitu luar biasa,” kata Siti Akikoh saat menjadi narsum di Program Inspirasi Awal.id melalui Zoom Meeting.

Siti Atikoh mengajak masyarakat Kota Semarang pada khususnya dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya, agar mendukung penuh kegiatan dilakukan Rumah YKAKI.

“Dukungan masyarakat ini sangat penting. Respon positif ini akan menajdi penyemangat para penderita kanker untuk sembuh dari rongrongan penyakitnya,” katanya.

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga tergabung dalam zoom meeting acara Inspirasi mengucapkan terima kasih kepada teman-teman YKAKI yang telah bersedia meluangkan waktu dan pikirannya untuk melayani anak-anak penderita kanker.

“Sama seperti istri saya, saya selalu merasakan greng kalau melihat anak-anak ini. Maka saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan YKAKI Semarang yang rela dan ikhlas membantu dan menangani anak-anak penderita kanker. Karena biar bagaimana pun mereka juga menjadi generasi penerus bangsa ini. Tetap semangat, dan tetap berikan semangat kepada anak-anak ini,” tandas Ganjar. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *