Kapolda Jateng Ajak Ormas dan Kompartemen Masyarakat Lakukan Percepatan Vaksinasi

SEMARANG (Awal.id) – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi vaksinasi tahap 1 yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Masyarakat Pro Jokowi (DPC Projo) Kota Semarang. Kegiatan tersebut digelar di kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (16/9).

Kegiatan vaksinasi yang digagas DPC Projo Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang dan TNI-Polri mulai dilakukan sejak Rabu (15/9) di 15 Polres. 

Sedangkan untuk hari Kamis ini (16/9), vaksinasi dilaksanakan di 9 Polres secara serentak dengan  menyiapkan 22 ribu dosis vaksin.

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajaran kepolisian siap bekerja sama dengan semua ormas dan kompartemen masyarakat yang ada di Jateng agar percepatan vaksinasi dapat terlaksana lancar sesuai harapan pemerintah.

“Kami siap bekerja sama dengan organisasi dan kompartemen masyarakat apapun bentuknya. Semua ini untuk meningkatkan herd immunity pada seluruh masyarakat Jawa Tengah,” jelas Luthfi saat melakukan sambutan didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

Luthfi mengatakan saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan di Jawa Tengah telah turun menjadi level 2 dari yang sebelumnya level 3. Namun, dia menegaskan vaksinasi tetap harus digencarkan secara terus menerus dengan melibatkan semua potensi masyarakat di wilayah Jateng.

“Vaksinasi tetap harus berjalan, meski PPKM sekarang sudah turun level. Jika herd immunity sudah terbentuk, saya berharap aktivitas masyarakat segera berjalan normal dan perekonomian dapat bergerak normal kembali ” papar Luthfi.

Kapolda mengingatkan masyarakat tetap wajib menjaga protokol kesehatan, meski sudah divaksin. Dia juga mengajak para wartawan agar terus memberitakan konten positif tentang protokol kesehatan di seluruh media apa pun. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *