Kapolda Luthfi Minta Atlet Bola Voli Jateng Jaga Sportivitas di PON Papua

SEMARANG (Awal.id) – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melepas kontingen cabang bola voli indoor dan bola voli pasir Jateng yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Acara pelepasan atlet bola voli dilakukan di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Kamis (16/9).

Kegiatan tersebut dihadiri pejabat utama Polda Jateng, dan  23 atlet voli indoor dan 4 atlet voli pasir beserta 8 official yang akan berlaga di PON Papua.

Irjen Pol Ahmad Luthfi yang juga Ketua Umum Pemprov PBVSI Jateng meminta fokus utama para atlet saat ini adalah menjaga sportivitas dan menerapkan protokol kesehatan selama berlaga.

“Jangan sampai para atlet tidak dapat berprestasi akibat sakit atau tertular covid 19 di area pertandingan. Sportivitas harus dijunjung dan jangan lupa patuhi setiap aturan pertandingan. Tanpa sportivitas anda bukanlah seorang juara yang juara dan jangan pernah sepelekan Prokes,” ujar Luthfi.

Menurut Luthfi, kontingen Jawa Tengah harus mempunyai karakter pembeda dan etika yang menonjol. Karena Jawa Tengah adalah provinsi yang sopan dan santun.

“Masyarakat Jawa Tengah terkenal dengan sopan santunnya, andap asor serta etika yang tinggi. Ditambah Jawa tengah selalu dipuji setiap kita berlaga di ajang lomba tahunan tersebut, maka kita harus menjaganya,” pesan Kapolda.

Pada PON XX di Papua, kotingen Jawa Tengah memberangkatkan 651 atlet dan ofisial dari 39 cabang olahraga (cabor). Jateng mengusung target meraih

45 medali emas. Untuk merealisasi target tersebut, para atlet diharapkan mampu mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *