Manuk Kuntul FC, Utamakan Sepak Bola Ceria

SEMARANG (Awal.id) – Berawal dari sekelompok penggemar Liverpool FC, klub sepak bola asal Inggris, yang sering mengadakan nonton bareng saat tim kesayangan mereka melakoni laga Liga Inggris. Penggemar Klub Liverpool FC asal Semarang ini timbul gagasan untuk membuat klub sepak bola ceria diberi nama Manuk Kuntul FC.

Manuk Kuntul FC berdiri sejak 2016 lalu, dan logo klub tersebut diambil dari sebuah logo dari Klub Liverpool FC, yaitu burung livebird. Burung yang menyerupai burung kuntul yang ada di Indonesia tersebut, kebetulan seringkali bersarang di Lapangan Banteng Raiders yang menjadi tempat latihan anggota klub Manuk Kuntul FC.

Salah satu pengagas berdirinya Manuk Kuntul FC, Toni Inoti mengatakan awal tujuan diadakannya sepak bola ceria ini, salah satunya adalah untuk menjalin silaturahmi antarpenggemar Liverpool yang ada di Kota Semarang. Namun, seiring perjalanan waktu banyak teman pecinta Liverpool di luar anggota Manuk Kuntul FC yang ingin bergabung di sepak bola ceria ini.

“Tujuan kami pertama adalah sepak bola ceria alias sepak bola yang penuh canda. Yang terpenting adalah kita keluar keringat dan sehat dalam berolah raga. Banyaknya teman yang tergabung dalam Manuk Kuntul FC ini juga semakin merekatkan antar penggemar klub Liverpool yang ada di Semarang ini,” papar Toni usai melakukan latihan sepak bola dalam acara launching jersey Manuk Kuntul FC di Lapangan Benteng Raiders, Srondol, Semarang, Minggu (12/9).

Penggagas lain, Dirgantara Ina menambahkan mayoritas teman-teman yang tergabung dalam Manuk Kuntul FC ini adalah para pekerja. Menyadari keterbatasan waktu para anggotanya tersebut, pengurus kemudian memutuskan untuk menetapkan latihan rutin pada setiap hari Minggu di Lapangan Banteng Raiders.

“Karena mayoritas pekerja. Latihan kami adakan setiap minggu di Lapangan Banteng Raider. Namun tidak menutup kemungkinan, apabila ada tim lokal sekitar Semarang yang ingin mengadakan pertandingan persahabatan, kami tetap berusaha meng-iyakan karena laga itu merupakan sarana untuk menambah pertemanan antarklub sepak bola di Semarang,” papar Dirga.

Mengenai anggota tim, Dirga menjelaskan sekarang ini anggota Manuk Kuntul FC tidak hanya dari pendukung setia Liverpool FC. Dia mempersilakan bagi teman-teman pecinta sepak bola ceria yang ingin bermain bola secara fun bisa ikut bergabung dalam sesi latihan setiap minggunya.

“Kami sangat terbuka. Tidak ada perbedaan, karena tujuan utama kita adalah menambah persaudaraan dalam mencari keringat melalui sepak bola ceria ini. Salam You’ll Never Walk Alone (YNWA),” tandas Dirga. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *