Perusahaan Pengelola Aset Resmi Kelola Aset Berkualitas Rendah Bank Muamalat

Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA (Awal.id) – Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan penandatanganan Master Restructuring Agreement (MRA) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) merupakan peran pemerintah dalam perbaiki permodalan Bank Muamalat Indonesia, Rabu (15/9)

Menteri BUMN Erick Thohir yang mengikuti acara penandatanganan MRA secara langsung di Gedung Kementerian BUMN Jakarta lebih lanjut mengatakan langkah ini sejalan dengan rencana pengembangan kegiatan investasi PT PPA untuk menjadi National Asset Management Company (Namco).

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, tentu kami sangat terbuka untuk terus menjadi bagian dari Bank Muamalat, misalnya untuk sharing expertise dan benchmarking, sebagaimana Bank Syariah Indonesia yang kita miliki dan Bank Muamalat dapat berjalan seiring,” imbuhnya.

Bank Muamalat optimis melalui MRA ini akan dapat meningkatkan kinerja keuangannya. “Bank Muamalat dapat tumbuh dengan model bisnis yang lebih baik lagi sebagai salah satu lokomotif industri perbankan syariah dan memajukan pelayanan ibadah haji di Indonesia,” kata Ahmad K Permana Direktur Utama Bank Muamalat.

Sementara itu Direktur Utama PPA Yadi Jaya Ruchandi mengungkapkan, terima kasih atas dukungan Menteri BUMN selaku pemegang saham kepada PT PPA untuk dapat menjalankan perannya sebagai pengelola aset berkualitas rendah Bank Muamalat, sehingga Bank Muamalat dapat berfokus pada pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *