Corporate GM Awann Sewu Hotel Semarang, Denny Ristyanto : Work Life Balance Bukan Dicari, tapi Diciptakan

GM Awann Sewu Hotel Semarang, Denny Ristyanto (kanan) dipandu Rudy Bonsa saat tampil di program acara Inspirasi yang dilakukan secara live lewat Kanal Youtbe Awal Media Nusantara, di Hotel Awann Sewu Semarang, Rabu (27/10).
GM Awann Sewu Hotel Semarang, Denny Ristyanto (kanan) dipandu Rudy Bonsa saat tampil di program acara Inspirasi yang dilakukan secara live lewat Kanal Youtbe Awal Media Nusantara, di Hotel Awann Sewu Semarang, Rabu (27/10).
  • SEMARANG (Awal.id) – Memulai gelar akademik sebagai sarjana Ilmu Informasi dan Teknologi hingga berlanjut menggeluti dunia marketing, business development hingga hospitality tidaklah mudah. Namun, hal itu bisa dilakukan Denny Ristyanto, Corporate General Manager (GM) Awann Sewu Hotel, Jalan Simpang Sekayu No 11, Semarang.

Ingin tahu kiat-kiatnya? Denny Ristyanto pun tidak pelit untuk membagikan tips bagaimana untuk “Work Life Balance”.

Work for balance sendiri jika diterjemahkan artinya keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan di luar kantor sehari-hari. Lebih detailnya, seorang pekerja harus bisa mengatur waktu yang baik (seimbang) antara pekerjaan di tempat kerja dengan kebutuhan pribadi, rekreasi, dan kehidupan berkeluarga.

Denny Ristyanto menceritakan bagaimana liku-liku perjalanannya hingga saat ini sukses menjabat sebagai Corporate GM Awann Hotel. Dia mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan kepercayaan di usaha perhotelan, mengingat pekerjaan yang dilakoni ini melenceng dengan bidang ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

“Saya merambah di dunia hospitality bisa dibilang accident. Bagaimana tidak, saya dulu berkecimpung di dunia marketing. Secara tidak sengaja ditawari klien saya dulu, dan mencoba untuk berekspansi dengan memulai karir di dunia perhotelan. Setelah beberapa tahun, dan baru saya memutuskan untuk fokus di bidang perhotelan,” papar Denny saat tampil sebagai narasumber program acara Inspirasi Awal Media Nusantara secara live,di Awann Sewu Boutique and Suite, Semarang, Rabu siang (27/10), 13.00 WIB.

GM Awann Sewu Hotel Semarang, Denny Ristyanto

Corporate GM Awann Sewu Hotel Semarang, Denny Ristyanto

Denny mengatakan tidak ada jaminan seseorang bakal menggeluti bidang sesuai dengan jurusan yang diambil di bangku akademik. Demikian pula dalam bekerja, belum tentu pekerjaan yang ditekuni sesuai dengan bidang akademiknya.

“Saya pernah membaca sebuah artikel bahwa terdapat 63% orang pasti tidak bekerja sesuai akademik mereka, dan 37% orang yang bekerja sesuai akademik mereka. Dan saya termasuk kaum mayoritas tersebut. Yang jelas bekerja lah sesuai passion anda,” ujar Denny saat ditanyai Host Insiprasi Rudy Bonsa.

Denny menceritakan bagaimana Work Life Balance versinya, bahwa mem-balancing kehidupan antara pekerjaan dan rumah memang banyak cukup membingungkan. Namun, seseorang harus menciptakan kualitas untuk bisa menyeimbangkan kehidupan tersebut sehingga “Work Life Balance” tercipta pada kehidupannya.

“Tidak seperti pekerjaan lain, dalam dunia perhotelan mungkin waktu lebih banyak di pekerjaan. Ketika sudah sampai rumah usai bekerja, saya akan lakukan kegiatan yang bikin saya refresh. Seperti mengurus tanaman, di mana saya termasuk hobiis tanaman. Bahkan saya kadang juga bermain drum di rumah. Apa pun itu yang jelas kita harus bisa menyiapkan balancing untuk bisa menjadi lebih hidup,” jelas Denny.

Dikutip dari twitter Denny Ristyanto bahwa “kehidupan terdiri dari 10% dari apa yang terjadi pada diri saya dan 90% dari saya yang memberikan reaksi terhadap apa yang terjadi”.

Dia menjelaskan hal tersebut adalah apa yang harus dilakukan untuk menjalani kehidupan ini secara positif.

“Apa yang kita alami, kita tidak pasrah begitu saja. Untuk menggapai cita-cita, kita tidak bisa berposisi dengan keadaan yang telah terjadi. Oleh sebab itu, Work Life Balance itu bukan dicari, namun harus kita ciptakan,” tandas Denny. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *