Mahasiswi Undip Adinda Karina Sumbang Medali Perunggu PON XX untuk Lampung

JAYAPURA (Awal.id) –  Adinda Karina, mahasiswi Prodi Teknik Geodesi Universitas Diponegoro, mencatatkan prestasinya dalam bidang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Mewakili kontingen PON Provinsi Lampung, Adinda berhasil meraih medali perunggu pada cabang olahraga tolak peluru putri di Stadion Atletik Kompleks Olahraga Mimika, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (14/10).

Medali terakhir untuk Lampung ini dipersembahkan atlet Adinda Karina yang berhasil mencatat tolakan sejauh 12.22 meter. Perjuangan untuk menjadi seorang juara di cabang olahraga tolak peluru ini memang sangat gigih. Hari terakhir gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Adinda Karina membuktikan hasil dari semuanya.

Lampung sukses menembus target dengan finish di 10 besar peringkat PON XX Papua. Para atlet dari Lampung sukses mempersembahkan posisi 10 besar PON XX Papua dengan raihan total 36 medali yang terdiri dari 14 emas, 10 perak, dan 12 perunggu.

Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman dalam wawancaranya mengaku sangat bersyukur atas raihan yang dicapai para atlet kontingen Lampung. Capaian 10 besar ini, sesuai dengan target yang telah ditentukan sebelumnya.

“Capaian ini tidak lepas dari kerja keras, semangat, komitmen, loyalitas, dan totalitas seluruh atlet. Semuanya sudah berjuang sebagai patriot olahraga, untuk membela nama Lampung agar olahraga di Lampung kembali berjaya,” kata M Yusuf Barusman dalam keterangannya, Jumat (15/10). (*)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *