Paguyuban Putra Daerah Siap Bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang

Papda Kota Semarang memberikan cindera mata berupa kaos kepada Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman
Papda Kota Semarang memberikan cindera mata berupa kaos kepada Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman

SEMARANG (Awal.id) – Paguyuban Putra Daerah (PAPDA) siap bersinergi, mengawal dan mendukung semua kebijakan dari Pemerintah Kota Semarang. Hal itu disampaikan Ketua DPD Papda Kota Semarang M Rozikin BD saat melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, Senin (18/10).

“Jadi audiensi bersama Ketua DPRD Kota Semarang, yang pertama kami ingin memperkenalkan Papda. Selain itu, kami juga siap bersinergi dan mendukung semua kebijakan Pemerintah Kota Semarang,” ujar Rozikin yang akrab disapa Mas BD itu.

Diketahui, Papda Kota Semarang merupakan organisasi masyarakat yang berdiri sejak 2005. Papda Kota Semarang sudah berbadan hukum dan terdaftat di Kesbangpol Kota Semarang.

Mas BD mengatakan, hingga sampai saat ini anggota Papda se-Kota Semarang, termasuk pengurus, sebanyak  5.000 orang.

“Alhamdulillah anggota kita termasuk pengurus itu ada 5.000-an yang ada di Kota Semarang,” kata Mas BD saat dihubungi Awal.id, Selasa (19/10).

Sebelumnya, Papda Kota Semarang juga sudah melakukan audiensi bersama dengan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Berkaitan dengan program-prigram Papda itu sendiri, dia berharap ke depan ormas yang dipimpinnya bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang.

Dari hasil audiensi di kantor DPRD Kota Semarang bersama Kadarlusman, Papda meminta DPRD Kota Semarang bisa ikut memfasilitasi apa yang menjadi kegiatannya.

“Kami berharap Pemerintah Kota Semarang bisa memfasilitasi dalam waktu dekat ini. Kami akan ada agenda kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan 50 sampai 100 peserta dengan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama,” paparnya.

Audiensi bersama Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman

Audiensi bersama Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman

Dia optimistis kerja sama antara Papda dengan DPRD Kota Semarang ke depan bisa jauh lebih baik lagi, sehingga kebersamaan ini bisa membangun Kota Semarang semakin hebat lagi.

Mas BD menjelaskan pada tahun 2021 ini, Papda merencanakan untuk membentuk Pimpinan Anak Acabang (PAC) di seluruh kecamatan yang ada di Kota Semarang. Saat ini, BD mengaku sudah melantik/meresmikan PAC di tiga kecamatan.

“Kita sudah lantik tiga kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Pati, Semarang Timur dan Kecamatan Genuk. Namun, ada beberapa kecamatan yang belum kita lakukan pelantikan. Dalam waktu dekat ini, kami juga akan melantik dua PAC lagi, yakni di Kecamatan Candisari dan Kecamatan Tembalang. Selanjutnya Papda di tahun ini akan menyelesaikan melantik PAC yang ada di 16 kecamatan,” tandasnya. 

Padpa Kota Semarang bukanlah Ormas baru, berdiri pada 20 maret 2005, Paguyuban Putra Daerah ini, sudah banyak berkontribusi untuk Kemajuan dan Perkembangan Kota Semarang. Papda itu sendiri juga memiliki lembaga bermacam-macam.

“Kita ada LSM, ada juga bidang pembinaan, kita juga memiliki kelompok tani wanita, kelompok tani AWT, kelompok ibu-ibu dawis, kelompok nelayan, dan kelompok kelompok lainnya. Selain itu kiya juga memiliki masing-masing 100 kelompok binaan yang terdiri dari budidaya ikan dan kelompok pasar.” Katanya.

Sebagai informasi, bahwa Organisasi Masyarakat Paguyuban Putra Daerah (PAPDA) ini, bukanlah organisasi politik, atau bisa dikatakan Ormas Non Partai. Tujuan Papda Yakni bisa bersinegi dengan Pemerintah Kota Semarang, dan menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam berkegiatan yang positif untuk membangun kota semarang yang semakin hebat. (is)

Sharing:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *